Aplikasi Berita

Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal, Blibli Tebar Promo Merdeka Sale

Blibli-17-Agustus-2022-1

Gadgetren – Menyambut peringatan kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang ke-77, e-commerce Blibli tengah menghadirkan penawaran menarik berupa promo Merdeka Sale dan kampanye bertajuk #PejuangLokal #CekOutTakGentar untuk mengajak masyarakat membeli produk lokal yang tidak kalah bagus dengan produk luar.

Melalui kampanye gerakan produk lokal, pengguna juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik berupa voucher cashback 77 persen dan gratis ongkos kirim yang berlangsung sampai tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. Selain untuk produk lokal, promo tersebut juga termasuk pembelian produk dari berbagai kategori mulai dari Bliblimart, gadget, elektronik, dan lifestyle.

Untuk promo Merdeka Sale, Blibli memberikan beragam penawaran yang bisa diikuti pengguna seperti program bundling untuk belanja lebih hemat, flash sale serba Rp17.000, Harga Pejuang untuk produk lokal terbaik, diskon spesial 17 persen, dan voucher diskon tambahan dari berbagai metode pembayaran.

Dari sekian banyak produk lokal, Blibli pun memperkenalkan delapan UMKM yang telah didampingi untuk lebih maju dan berkembang memaksimalkan pemasaran produknya. Selain di dalam beberapa produk lokal tersebut juga telah berhasil menjual  produknya ke luar negeri.

Salah satunya ialah Rendang Unitutie yang telah sukses sejak tahun 2015 mulai bergabung ke Blibli dan kemudian berkembang menjual produknya hingga ke Amerika dan Eropa. Lalu UMKM lokal lainnya ada Lurik Akik yang membuat pakaian lurik modern di mana dibuat di rumahan oleh para pengrajin tradisional.

Ada pula aneka cemilan Tin Tin Chips yang dibuat dari anak-anak berkebutuhan khusus. Selanjutnya terdapat Roempah merupakan produk lokal yang menjual cemilan khas Indonesia seperti keripik, bagelen, kue tambang, dan masih banyak lagi.

Di samping itu ada Koekis Keren yang mana sebuah cemilan keju yang dibalut oleh gula aren. Terakhir ada Frutivez olahan buah yang berubah menjadi cemilan sehat. Produk lokal Frutivez berasal dari Sumedang Jawa Barat yang mengklaim membuat cemilan kering buah tanpa tambahan gula.

Edward-K.-Suwignyo-Chief-Marketing-Officer-Blibli.

Memahami pentingnya peran UMKM dalam menumbuhkan perekonomian bangsa, Edward K. Suwignyo selaku Chief Marketing Officer Blibli menyampaikan ingin terus mengajak UMKM yang belum bergabung untuk masuk ke dalam ekosistem e-commerce Blibli untuk memberikan peluang tumbuh yang berkelanjutan.

Hingga kini sudah lebih dari 225.000 UMKM produsen terkurasi di dalam platform Blibli, dengan 1,7 juta ragam produk lokal yang tersedia. Pelaku UMKM menjadi bagian penting bagi pengembangan strategi omnichannel Blibli yang mana produk mereka telah dipasarkan tak hanya daring tetapi tapi juga offline di jaringan Blibli Mitra.

Sebagai contoh Blibli juga berkolaborasi dengan JumpStart untuk menghadirkan vending machine pintar yang menjajakan produk UMKM lokal. JumpStart diletakkan di berbagai lokasi strategis perkotaan seperti di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. JumpStart diletakkan secara khusus di wilayah perkantoran, mal, apartemen, dan ruang publik lainnya.

Tinggalkan Komentar