ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Kuota Multimedia Smartfren Bisa Untuk Aplikasi Apa Aja Sih?

Apa Itu Kuota Multimedia Smartfren Header

Gadgetren – Sebagai salah satu operator yang bersaing di Indonesia, Smartfren telah menghadirkan beragam promo, event, hingga peningkatan kualitas jaringan 4G-LTE di berbagai daerah.

Untuk itulah Smartfren menjual perdana maupun paket datanya dengan kuota yang besar, namun memiliki harga yang terjangkau agar tidak kalah saing dengan berbagai operator lain yang juga menawarkan berbagai promo menarik.

Bahkan Smatfren turut menghadirkan paket dengan harga yang terjangkau, namun memiliki kuota unlimited untuk mengakses beragam aplikasi di handphone sehingga penggunanya dapat leluasa dalam menikmati paket tersebut hingga masa aktif selesai.

Kepada pengguna lama dan loyal, Smartfren bahkan terkadang memberikan bonus berupa kuota multimedia setelah membeli paket tertentu. Dengan begitu, kuota multimedia tidak hadir secara sendiri maupun bonus pada paket apapun.

Apa Itu Kuota Multimedia Smartfren?

Kuota Multimedia adalah bonus yang dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi meliputi Chat, Youtube, Whatsapp, LINE, dan Discord. Nantinya apabila kamu mengakses aplikasi-aplikasi tersebut, maka secara otomatis akan menggunakan kuota tersebut.

Sementara jika kuota Multimedia habis, maka kuota paket utama atau lainnya yang sedang aktif akan langsung digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. Bisa dibilang kuota Multimedia membantu kamu mengurangi penggunaan kuota utama sehingga paket yang dibeli dapat digunakan lebih lama, bahkan hingga masa aktifnya berakhir.

Smartfren - Kuota Multimedia

Namun perlu ditekankan sekali lagi bahwa kuota Multimedia dari Smartfren tidak didapatkan oleh semua orang begitu saja karena nantinya kuota tersebut akan diberikan kepada pengguna tertentu berdasarkan penilaian dari pihak Smartfren.

Sementara besarnya kuota Multimedia yang didapatkan oleh pengguna pun tidak menentu karena akan diberikan berdasarkan beragam aspek yang telah dilakukan dan loyalitas dari pengguna tersebut.

Kamu tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan kuota Multimedia karena sebenarnya paket data yang ditawarkan oleh Smartfren seperti Unlimited Harian dan Unlimited Nonstop memiliki harga terjangkau dan benefit menarik seperti menghadirkan kuota unlimited pada beberapa aplikasi.

Sementara itu ada juga paket 1ON+ yang menghadirkan kuota bertahap setiap bulan dan menawarkan masa aktif yang panjang hingga setahun. Lalu paket Super Kuota dengan Volume Based yang menawarkan kuota utama 24 jam, kuota malam, dan kuota chat sehingga lebih fleksibel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Tapi knp faktanya tidak..sekalipun sy punya kuota multimedia tidak yg lebih dulu berkurang dari kuota internet. Buktinya kuota internet sy dulu justru yg terpakai. Bahkan hingga kuota internetnya habis juga, tetap juga tdk bisa sekalipun kuota multimedia saya masih banyak

    • Penggunaan kuota tambahan memang sering bermasalah, sama kaya kuota lokal. Baik kontak cs Telkomsel untuk kuota multimedia dulu yang digunakan