ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Mudah! Begini Cara Update WhatsApp di Laptop Agar Dapat Versi Terbaru

Cara Update WhatsApp di Laptop Header

Gadgetren – Selain bisa digunakan di perangkat handphone berbasis Android dan iOS, aplikasi perpesanan WhatsApp milik Meta juga bisa diakses di perangkat laptop.

Untuk memudahkan komunikasi agar tidak membuka handphone, pengguna yang biasanya menggunakan WhatsApp di perangkat laptop bakal sangat terbantu karena bisa langsung membalas pesan dari rekan dan kolega lewat layar laptop tanpa harus membuka handphone.

Ada dua cara yang biasanya digunakan untuk membalas atau melihat pesan WhatsApp di laptop, melalui aplikasi Microsoft Store yang menjadi bawaan sistem operasi Windows maupun melalui WhatsApp Web untuk membuka, membalas, melihat pesan chat yang ada di dalam nomor pribadi yang sudah terhubung.

WhatsApp yang diunduh pada Microsoft Store juga bisa untuk melakukan panggilan video di samping bisa mengirim beragam dokumen seperti foto, video, file pdf, dan masih banyak lagi sehingga kamu bisa dengan leluasa melakukan komunikasi ketika bekerja tanpa harus selalu mengecek handphone.

Nah untuk melakukan update atau pembaruan aplikasi WhatsApp pada laptop pada dasarnya sama seperti di perangkat handphone di mana melalui aplikasi store yang disediakan. Agar kamu bisa menggunakan WhatsApp di laptop dengan lancar, maka perlu melakukan pembaruan secara rutin.

Cara Update WhatsApp di Laptop Windows

  • Nyalakan laptop pribadi kamu.
  • Ketuk Tab Windows dengan ikon persegi di bar bawah.
  • Pada kolom pencarian, cari aplikasi Microsoft Store. Cara-Update-WhatsApp-di-Laptop-1
  • Lanjutkan dengan cari aplikasi WhatsApp apabila tidak terlihat di halaman Beranda.
  • Ketuk logo aplikasi WhatsApp.
  • Bila sudah diunduh, maka tombol akan menjadi Perbarui atau Update. Cara-Update-WhatsApp-di-Laptop-2.
  • Tunggu sejenak karena WhatsApp akan membutuhkan waktu untuk melakukan pembaruan atau update. Cara-Update-WhatsApp-di-Laptop-3
  • Setelah selesai maka kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp di laptop kembali. Cara-Update-WhatsApp-di-Laptop-5

Secara ringkas demikian cara update aplikasi WhatsApp di laptop. Namun perlu diingat bahwa untuk WhatsApp Web yang dibuka pada halaman situs browser tidak menawarkan pembaruan sistem sehingga kamu bisa bebas membuka kapan pun.

Tentunya menggunakan aplikasi dari Microsoft Store maupun menggunakan WhatsApp Web memiliki keunggulan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar