Tips dan Trik

Cara Mengatasi Instagram Blank Putih Supaya Bisa Dipakai Lagi

Cara Mengatasi Instagram Blank Putih - Header

Gadgetren – Jika sedang mencari cara untuk mengatasi masalah layar aplikasi Instagram yang tiba-tiba menjadi blank putih, maka kamu tidak sendirian. Ada banyak pengguna yang mengalami hal serupa.

Instagram berubah menjadi blank putih memang telah menjadi masalah yang sangat serius bagi sebagian orang. Ketika hal tersebut terjadi, kita soalnya sama sekali tidak dapat masuk ke dalam layanan Instagram.

Ditambah lagi, berbagai macam upaya yang disarankan oleh Instagram untuk mengatasi masalah umum aplikasinya tidak cukup manjur. Termasuk di antaranya memuat ulang handphone, mengecek koneksi internet, hingga memasang kembali aplikasi.

Berdasarkan penelusuran saya, masalah Instagram berubah menjadi blank putih secara umum soalnya berkaitan dengan kompatibilitas aplikasi terhadap perangkat. Kebanyakan pengguna yang mengeluh hal tersebut saya lihat menggunakan handphone-handphone buatan Samsung.

Masalah tersebut umumnya terjadi karena handphone tidak dapat memuat fitur video verifikasi wajah yang mana biasanya akan muncul jika kita mengalami kendala saat login ke akun Instagram dengan foto. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Instagram Jadi Berubah Blank Putih

Gunakan iPhone

  1. Pinjam iPhone dari keluarga atau sahabat
  2. Login ke aplikasi Instagram dengan perangkat tersebut
  3. Lakukan verifikasi menggunakan video selfie jika diminta
  4. Selesaikan verifikasi
  5. Setelah berhasil, keluar dari aplikasi Instagram di iPhone
  6. Coba login di perangkat yang semula

Mengutip beberapa percakapan di sejumlah forum, masalah Instagram berubah menjadi blank putih dapat diatasi dengan melakukan verifikasi video wajah lewat aplikasi iOS. Namun jika terjadi di iPhone maka kita dapat mencoba hal sebaliknya dengan handphone Android.

Apabila tidak memperoleh pinjaman iPhone, kita pun tak perlu khawatir. Kita masih bisa mencoba mengatasi masalah tersebut dengan memasang aplikasi versi lawas yang terbukti sudah kompatibel dengan perangkat kamu sebelumnya.

Coba Pasang Aplikasi Lama

  1. Uninstall aplikasi Instagram di handphone
  2. Download dan pasang Instagram versi 195.0.0.31.123
  3. Login dengan menggunakan aplikasi yang baru terpasang
  4. Lakukan verifikasi video wajah saat diminta
  5. Setelah berhasil masuk, coba untuk memperbarui aplikasi

Selain menggunakan kedua cara di atas, mengatasi masalah layar Instagram yang tiba-tiba berubah menjadi blank putih bisa juga dicoba dengan memanfaatkan mode incognito dari peramban desktop.

Lewat Mode Incognito Peramban Desktop

  1. Buka peramban di komputer misalnya Google Chrome
  2. Ketuk tombol More options (ikon titik tiga)
  3. Pilih New Incognito Window
  4. Kunjungi halaman https://www.instagram.com/
  5. Login dengan akun yang dimiliki
  6. Lakukan verifikasi sesuai petunjuk
  7. Setelah selesai, uninstall lalu pasang ulang aplikasi Instagram di handphone
  8. Login ke aplikasi Instagram di handphone

Mengatasi masalah Instagram berubah menjadi blank putih tentu saja bisa berbeda-beda untuk setiap orang. Oleh karenanya kita bisa mencoba satu per satu dari ketiga metode di atas untuk menyelesaikan hal tersebut.

Tinggalkan Komentar