Berita Smartphone

Cuma 3 Jutaan Rupiah, Infinix Note 12 Pro 5G Dirilis Dengan Kamera Utama 108MP

Infinix-Note-12-Pro-5G-Header

Gadgetren – Infinix Mobility India dikabarkan telah membawa handphone terbarunya yang bernama Infinix Note 12 Pro 5G yang merupakan seri tertinggi dalam keluarga seri Infinix Note 12.

Informasi tersebut diumumkan secara langsung oleh akun Twitter resmi @InfinixIndia. Handphone baru ini bakal dijual secara daring melalui kanal penjualan resmi Infinix India di Flipkart. Dibanderol 17.999 Rupee atau setara 3,4 juta rupiah, Infinix Note 12 Pro 5G menyediakan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sektor performa Infinix Note 12 Pro 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 810 Octa-Core 2,4GHz (6nm) yang sudah bisa terhubung ke jaringan 5G. Untuk kapasitas penyimpanan yang lebih besar tersedia fitur ekspansi RAM hingga 5GB yang memungkinkan RAM bisa memiliki total 13GB. Penambahan RAM ini diambil dari penyimpanan internal yang tidak digunakan.

Perangkat ini juga memiliki tambahan ruang penyimpanan melalui slot microSD hingga 2TB. Seperti handphone yang dipasarkan sekarang ini, Infinix Note 12 Pro 5G juga mengusung desain flat pada keempat sisi bodinya dengan setiap sudut yang melengkung.

Bagian layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,7 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berpanel AMOLED dan 100% DCI-P3 warna gamut. Desain layar depan memiliki tetesan air atau water drop yang merupakan tempat kamera depan beresolusi 16MP.

Sementara di bagian belakang terdapat tiga konfigurasi kamera berupa lensa utama 108MP dengan aperture f/1.75 dan sensor 1/1.67 inci, lensa kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Baterainya berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W.

Mirip seperti Infinix Note 12 VIP, bagian dalam CPU dibekali oleh sistem pendinginan dengan 9 lapisan graphene yang diklaim mampu mereduksi suhu panas hingga 5ºC. Perangkat ini juga didukung oleh XArena-Darlink 2.0 yang bisa membantu pengguna melakukan optimasi penggunaan ketika bermain game seperti performa baterai, memori, dan temperatur.

Tampilan antarmukanya menjalankan XOS 10.6 yang berbasis Android 12. Untuk otentikasi keamanan, pengguna bisa memanfaatkan pemindai sidik jari yang disediakan di sebelah kanan samping bodinya yang sekaligus sebagai tombol power.

Selain itu perangkat ini pun sudah mendapatkan fitur pelengkap seperti dua SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dua speaker tersertifikasi DTS, USB tipe C, dan 3,5 jack audio.

Tinggalkan Komentar