Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy XCover6 Pro, Handphone Tahan Banting untuk Pekerja Lapangan

Galaxy-XCover6-Pro-Header.

Gadgetren – Samsung secara resmi telah memperkenalkan handphone yang ditujukan oleh pengguna yang bekerja di lapangan dengan mobilitas tinggi dan lingkungan yang ekstrem yakni Galaxy XCover6 Pro.

Handphone baru ini akan tersedia mulai bulan Juli 2022 mendatang di pasar Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Ketersediaannya pun menurut pihak Samsung akan diperluas ke negara lainnya. Sementara untuk di Indonesia sendiri masih menunggu pengumuman resmi dari pihak Samsung.

Menyasar pengguna yang tersegmentasi, Galaxy XCover6 Pro menawarkan bagian dalam jeroan dengan performa yang tangguh hingga secara fisik memiliki ketangguhan jika digunakan di lingkungan pekerjaan lapangan.

Mulai dari telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan perangkat ini tahan terhadap air dan lingkungan berdebu. Selain itu juga telah lolos uji sertifikasi MIL-STD-810H seperti tahan benturan ketinggian 1,5 meter dan masih banyak lagi.

Dari segi tampilan, layarnya mengusung 6,6 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung aspek rasio 20:9, panel TFT, refresh rate 120Hz, dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus+, dan dibekali tingkat sensitivitas untuk penggunaan sarung tangan setebal 2mm atau kurang.

Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm 778G Octa-Core (6nm) yang dipadukan RAM berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Bila kapasitas penyimpanan kurang maka pengguna bisa menambahnya melalui slot microSD hingga 1TB. Baterainya berkapasitas 4.050mAh dan menggunakan tampilan antarmuka One UI berbasis Android 12.

Soal fotografi menggunakan dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 autofocus dan lensa ultrawide 8MP dengan aperture f/2.2 serta didukung lampu pencahayaan flash LED. Kemudian kamera depan mempunyai resolusi 13MP dengan aperture f/2.2.

 Galaxy-XCover6-Pro-1

Untuk otentikasi keamanan menggunakan pengenalan wajah dengan kamera depan dan pemindai sidik jari yang terletak di samping kiri bodinya sekaligus sebagai tombol power. Fitur-fitur penunjang lainnya terbilang lengkap seperti dua SIM, GPS, Dolby Atmos, dua mikrofon, Samsung Knox, USB 3.2 tipe C, 5G, 4G-LTE, Wi-Fi 6E, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.2,  dan NFC.

KC Choi selaku EVP dan Head of Global Mobile B2B Team, MX Business di Samsung Elektronik menyampaikan bahwa pihaknya menciptakan seri Galaxy XCover Pro untuk memberi perusahaan perangkat seluler yang cukup kuat untuk menahan kerasnya bisnis di garis depan.

“Kami bersemangat untuk memperluas ini lebih jauh dengan memperkenalkan Galaxy XCover6 Pro, perangkat yang memadukan daya tahan tanpa kompromi dengan konektivitas tanpa batas untuk membuka kesuksesan bagi bisnis dari segala bentuk dan ukuran,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar