Berita Wearable

Olike Bakal Segera Rilis Watch Phone imoo Z1 di Indonesia, Ini Bocoran Fiturnya

Olike-imoo-Z1-1

Gadgetren – Olike Indonesia tampaknya akan segera menghadirkan produk terbarunya yaitu jam tangan pintar imoo Z1 untuk anak yang bisa melakukan panggilan telepon dan video.

Edward selaku Product Manager Olike Indonesia mengatakan bahwa imoo Z1 akan diluncurkan pada bulan Juli 2022 mendatang. Edward menjelaskan bahwa imoo Z1 akan hadir dengan dua varian warna mencakup Grapefruit Red dan Bamboo Green.

Secara ringkas, imoo Z1 membawa empat fitur andalan di antaranya adalah panggilan video, lokasi yang akurat, ketahanan baterai, dan ketahanan perangkat yang sudah diuji. Untuk panggilan video, imoo Z1 akan menggunakan resolusi HD sehingga orang tua bisa melihat gambar anak dengan jelas.

Fitur panggilan video ini juga disertai dengan lokasi anak secara akurat pada saat melakukan panggilan video. Berkat fitur lokasi yang akurat, imoo Z1 akan bisa melacak keberadaan anak ketika orang tua ingin mencari keberadaannya dengan menggunakan aplikasi pada perangkat handphone yang dimiliki orang tua.

Pelacakan ini diklaim Olike juga bisa memantau pergerakan anak dari satu tempat ke tempat yang lain secara langsung termasuk didukung pula dengan tampilan Google Maps. Hal ini berkat dukungan fitur GPS yang sudah tertanam di dalam perangkatnya.

Dengan akan mendukung kapasitas baterai 740mAh, imoo Z1 diklaim bisa bertahan hingga 7 hari dalam kondisi fitur-fiturnya tidak digunakan sedangkan untuk pemakaian normal dengan baterai 100 persen bisa mencapai 2 hari.

Edwin-Product-Team-Olike-Indonesia

imoo Z1 pun sudah melalui proses pengujian standar kualitas produk dari Olike hingga lebih dari 140 kali. Jam tangan pintar ini mengantongi sertifikasi IPX8 yang tahan terhadap cipratan air maupun air hujan hingga ditenggelamkan di kedalaman 2 meter di air yang tenang selama 60 menit.

Di samping itu, imoo Z1 juga akan mendukung fitur-fitur pelengkap seperti Class Mode yang memudahkan orang tua membatasi akses jam tangan sehingga pada saat berada di dalam kelas anak
hanya bisa melihat jam atau melakukan panggilan telepon ke orang tua saja dan anak tidak bisa melihat fitur-fitur lainnya.

Class Mode sendiri membatasi akses anak untuk tidak bisa menggunakan internet secara luas. Fitur lainnya ialah Reject Unknown Call yang memungkinkan nomor asing ditolak sehingga nomor yang tidak terdaftar tidak bisa melakukan panggilan ke imoo Z1 ini.

CEO-Olike-Indonesia-dengan-imoo-Z1

Fitur menarik lainnya yang akan hadir dalam imoo Z1 adalah Auto Answer di mana apabila anak tidak menjawab panggilan telepon baik dari orang tua maupun telepon penting lainnya selama 10 detik tidak terangkat maka akan terangkat secara otomatis.

Selain itu imoo Z1 juga akan didukung fitur lain seperti Quick Dial atau panggilan cepat, Alarm Clock, Race atau game bagi sesama pengguna imoo watch phone, Add Friends, Family Chat, Stopwatch, Locating, dan Safe Contact List.

imoo Z1 sebelumnya telah dipasarkan secara global sejak akhir bulan Juli 2021 yang harganya dibanderol £99 atau setara 1,8 jutaan rupiah. Untuk di Indonesia sendiri belum diumumkan berapa harga jualnya.

Tinggalkan Komentar