Smartphone

Ini 7 Tips Agar Foto Portrait Malam Hari Kamu Jadi Lebih Keren

OPPO-Reno7-PortraitMalam-Feature

Portrait merupakan salah satu jenis fotografi yang mengabadikan momen subyek atau model dengan memperlihatkan ekspresi, kepribadian, dan perasaan pada ekspresi wajah dan posenya sehingga membuat hasil foto terlihat lebih hidup.

Handphone masa kini pun sudah dapat menghasilkan foto Portrait pada berbagai kondisi baik siang hari dan malam hari secara instan karena sudah didukung mode Portrait dan multi kamera.

Tidak hanya itu saja, kini mode Portrait pada handphone memungkinkan hasil foto Portrait memiliki subyek atau mode yang fokus namun dengan latar belakang berefek bokeh sehingga menjadi lebih dramatis.

Yang menjadi tantangan dalam mengambil foto Portrait di malam hari adalah kondisi sekitar seperti model, sumber cahaya, obyek sekitar, dan faktor lainnya. Namun tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut karena kamu bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini agar hasil foto Portrait di malam hari menggunakan handphone menjadi bagus dan menarik.

Sumber Cahaya Menjadi Kunci

OPPO-Reno7-SumberCahaya

Kita ketahui bersama bahwa salah satu tantangan foto di malam hari adalah minimnya cahaya. Untuk itulah, sebaiknya kamu memotret subyek pada lokasi atau tempat yang memiliki banyak lampu agar menjadi sumber cahaya ketika mengambil foto di malam hari.

Kamu dapat memilih tempat wisata, gedung perkantoran, kafe, dan lainnya dengan lampu yang berlimpah agar bisa mendapatkan sumber cahaya yang cukup ketika mengambil foto Portrait di malam hari.

Namun apabila kondisi kamu tidak memungkinkan, maka lampu taman maupun penerangan jalan dapat menjadi alternatif untuk menghasilkan foto Portrait malam hari yang baik. Mungkin kamu juga dapat membawa lampu portabel untuk menambah kekuatan sumber cahaya.

Atur Letak dan Jarak antara Subyek dengan Latar Belakang

OPPO-Reno7-Jarak

Untuk menghasilkan foto Portrait malam hari yang bagus, tentunya kamu harus dapat mengatur agar subyek atau model tidak terlalu bertabrakan dengan obyek maupun di latar belakang.

Dengan posisi yang pas, membuat foto Portrait malam hari terlihat proporsional dan nyaman dilihat. Untuk mendapatkan efek bokeh yang dramatis, sebaiknya jarak antara subyek dan latar belakang dibuat jauh karena apabila berdekatan terkedang efek bokeh tidak mau aktif.

Ekspresi Wajah Membuat Lebih Hidup

OPPO-Reno7-Ekspresi

Ekspresi wajah dari model atau subyek menjadi salah satu faktor penting untuk membuat foto Portrait dapat menarik minat banyak orang. Dengan ekspresi tersenyum, tertawa, ceria, atau unik lainnya dapat memperlihatkan energi positif yang disampaikan oleh mode di dalam foto yang menjadi terlihat lebih hidup.

Tentukan Outfit atau Pakaian yang Pas

OPPO-Reno7-Outfit

Pastikan subyek atau model menggunakan outfit yang tidak gelap dan warnanya berlawanan dengan latar belakang agar mempermudah kamera dan kecerdasan buatan di handphone dalam memproses gambar untuk menjadikan hasil foto Portrait malam hari terlihat jelas dan bagus.

Apabila subyek menggunakan outfit yang mendukung, tentunya akan membuat foto Portrait malam hari menjadi keren. Untuk itulah kamu dapat melihat referensi outfit atau pakaian yang cocok di internet apabila ingin mengambil foto di malam hari.

Nah bagi kamu pengguna handphone Reno7, ada beberapa fitur menarik yang dapat digunakan untuk membuat foto Portrait pada kondisi malam hari menjadi lebih keren dengan memanfaatkan beberapa fitur berikut ini.

Aktifkan Fitur Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno7-BokehFlarePortrait

Pada kamera depan dan belakang OPPO Reno7 terdapat fitur yang bernama Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto dengan subyek yang fokus serta terlihat jelas namun latar belakangnya memiliki efek bokeh berpola bulat layaknya diambil menggunakan kamera DSLR.

Tak hanya sampai di situ saja, perpotongan antara subyek dengan latar belakang sangat rapi. Apalagi bagian pinggir rambut yang tipis dapat terlihat jelas sehingga tidak terkena efek blur dari latar belakang.

Percantik dengan Filter

OPPO-Reno7-BWFilter

Apabila kamu ingin menghasilkan foto Portrait dengan komposisi warna dan kecerahan yang berbeda dari filter Bokeh Flare Portrait maka dapat menggunakan filter lainnya yang terdapat di mode Portrait pada aplikasi kamera bawaannya.

Filter-filter menarik yang dapat diakses melalui mode Portrait ini terdiri dari Original, Sweet, Delight, Warm, B&W, Misty, Crystal, Moonrise, Candly, Country, dan Natural. Filter ini pun dapat langsung diterapkan ketika kamu ingin sedang mengambil foto.

Setelah mengambil foto pun kamu dapat menambahkan filter menarik lainnya dengan mengeditnya pada aplikasi Photos bawaan Reno7. Ada lagi filter AI Pallete yang memungkinkan kamu dapat mengimplementasi komposisi warna dari wallpaper atau foto yang ada di handphone terhadap foto yang baru diambil dengan kamera tadi.

Bisa dibilang filter ini dapat membuat hasil foto Portrait di malam hari menjadi lebih cantik. Dengan begitu, kamu dapat memodifikasi hasil foto Portrait dengan warna filter yang sesuai selera.

Pakai Fitur Retouch

OPPO-Reno7-Retouch

Pada mode Portrait di Reno7, kamu dapat memanfaatkan fitur Retouch yang dapat membuat struktur wajah subyek menjadi lebih halus dan cantik. Dalam fitur Retouch ini juga tersedia pengaturan untuk membuat dagu menjadi tirus, memperbaiki bentuk hidung, mengatur tekstur kulit, dan lainnya.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu coba untuk menghasilkan foto Portrait yang bagus terutama menggunakan handphone OPPO Reno7. Apabila kamu tertarik dengan handphone ini, kamu dapat membelinya di Indonesia dengan harga Rp5.199.000.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar