Aplikasi Tips dan Trik

Tips Membuat Feed Instagram Jadi Lebih Aesthetic Agar Terlihat Cantik

Tips Membuat Feed Instagram Jadi Lebih Aesthetic Header

Gadgetren – Pada saat pertama kali diciptakan, Instagram hadir sebagai sarana untuk saling berbagi momen berharga dalam bentuk foto dan video pada halaman Feed.

Namun seiring berjalannya waktu, Instagram pun menghadirkan fitur multimedia yang semakin beragam mulai dari Video Call, Instagram Story, hingga Reels untuk mengikuti perkembangan zaman.

Meskipun begitu, pengguna Instagram masih berlomba-lomba untuk menghadirkan post yang keren dengan membuat Feed Instagram Aesthetic atau berkesan untuk memikat banyak orang memberikan love, mengomentari post, hingga menambah follower.

Bagi sebagian orang, tentunya Feed Instagram yang terlihat cantik nyaman untuk dilihat karena memiliki urutan foto yang jelas, tone yang menarik, dan tertata dengan rapi.

Cara Membuat Feed Instagram Secara Aesthetic

Tentukan Tema

Sebelum mengunggah foto ke Instagram, ada baiknya kamu menentukan tema foto yang akan dijadikan Feed Instagram Aesthetic, seperti Casual, Tropis, Black & White, Colorful, Minimalist, dan lainnya.

Tentunya tema ini juga sebaiknya dapat mewakili kepribadian kalian agar tema yang dibuat tersampaikan kepada pengguna lain di Instagram. Misalnya dalam 3×3 foto teratas bisa menggunakan tema terbaru sehingga dapat memikat banyak orang untuk melihatnya.

Atur Tata Letak dari Foto

Pada umumnya, layout atau tata letak dari foto yang muncul pada Feed di halaman Profil akun Instagram memiliki tampilan tiga foto yang memanjang ke samping secara horizontal sehingga sebaiknya kamu mengatur foto-foto tersebut saling terhubung atau bisa juga dengan satu tema.

Kamu juga bisa mencoba beberapa jenis layout untuk membuatnya lebih berestetika seperti Horizontal Lines, Tiles Feed, Border, dan Puzzle Feed. Seperti yang disebutkan, Horizontal Lines merupakan tata letak dengan tiga foto secara horizontal bertema yang sama.

Untuk Tiles Feed bisa dengan mengunggah foto secara berselang-seling antara foto dan kata-kata Mutiara yang menarik. Sementara Border menghadirkan foto-foto dengan bingkai sehingga menghadirkan tata letak yang saling berbatasan.

Terakhir, jenis Puzzle Feed menyajikan foto satu per satu yang tersambung menjadi satu foto besar di halaman Profile sehingga membuatnya terlihat menarik layaknya merangkai sebuah puzzle.

Buat Susunan Foto yang Mengalir

Kamu dapat menyusun foto sesuai dengan urutan yang ditentukan agar dapat saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Terutama dengan mengatur foto agar mempunyai komposisi yang mirip, dalam satu tempat, obyek sama, dan lainnya.

Dengan susunan foto yang dibuat berhubungan, Feed Instagram akan terlihat menjadi mengalir dengan alami sehingga menjadi lebih estetik ketika dikunjungi oleh orang lain.

Gunakan Filter yang Konsisten

Untuk membuat Feed Instagram menjadi cantik, maka kamu juga dapat menggunakan filter yang konsisten dan selaras pada setiap tema foto yang dimasukkan. Misalnya saja filter Summer yang akan digunakan untuk tiga foto horizontal sehingga hasilnya terlihat saling terkait.

Namun apabila kamu ingin keseluruhan foto yang diunggah ke Instagram dari awal hingga terbaru menggunakan satu tema, maka sebaiknya kamu konsisten hanya menggunakan satu filter saja.

Kualitas Foto

Untuk membuat banyak orang nyaman atau terpukau ketika melihat post di Instagram, maka sebaiknya kamu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus baik menggunakan handphone, kamera saku, mirrorless, hingga kamera DSLR.

Selain memiliki hasil yang bagus, tentunya foto yang diunggah ke Instagram pun harus mempunyai resolusi tinggi dengan komposisis brightness, sharpness, contrast, dan berbagai aspek yang sudah disesuaikan agar terlihat menarik.

Itulah beberapa tips agar dapat membuat foto di Feed Instagram menjadi terlihat lebih aesthetic dimana kamu tidak boleh sembarang mengunggah foto karena harus menentukan tema serta kualitasnya terlebih dulu.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar