Berita Laptop / PC

Ada Versi Baru Aplikasi Xbox untuk PC, Kini Bisa Langsung Cek Komputer Dapat Mainkan Game atau Tidak

Update-Xbox-Aplikasi-PC

Gadgetren – Xbox telah menghadirkan pembaruan aplikasi untuk perangkat komputer atau PC yang mana menghadirkan fitur baru seperti indikator performa pada PC dengan game yang dimainkan, navigasi, kolom pencarian, hingga proses instal game yang lebih mudah.

Sebelumnya untuk mengetahui apakah game yang kita unduh pada Xbox kompatibel dengan laptop atau komputer yang kita gunakan, kita harus melihat informasi persyaratan minimal dan yang disarankan.

Kini melalui pembaruan indikator performa pada PC dengan game yang dimainkan pemain bisa mengetahui apakah game yang diunduh dapat berjalan dengan baik di komputer atau laptop miliknya.

Indikator penanda performa game pada PC akan terlihat pada bagian keterangan game yang terletak di bawah tombol Instal. Indikator keterangan performa game ini dikalkulasikan dari perangkat PC yang sama seperti yang kamu gunakan. Apabila indikator tersebut menginfokan tidak, maka kamu harus melihat informasi detail tentang persyaratan sistemnya.

Untuk game yang sudah ditambahkan ke dalam daftar unduhan game, pihak Xbox menjelaskan bahwa kamu tidak bisa melihat indikator performa game tersebut di PC kamu. Pembaruan indikator performa pada game ini juga masih terus dipantau dan dikembangkan oleh pihak Xbox untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Perfomance-Fit-Indicator

Selain indikator performa pada game, Xbox juga memberikan pembaruan dalam menavigasi aplikasi yang memungkinkan pengguna lebih mudah untuk menemukan lebih banyak game untuk dimainkan. Pada bagian kiri bawah pada pemberitahuan game yang selesai diinstal, kini pengguna bisa mudah melacak game baru yang baru diinstal dan seterusnya.

Pembaruan lainnya ialah pada kolom pencarian atau Search yang mana pengguna bisa menemukan game yang diminati di sana termasuk game dari EA Play dan Ubisoft Connect.

Pada halaman Home atau Beranda pengguna kini bisa mendapatkan banyak koleksi game sesuai dengan tema seperti baru dirilis, game populer, akan hadir di PC Game Pass, baru ditambahkan, game yang dimainkan bersama di mana bisa mengajak teman dekat, dan masih banyak lagi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar