Berita Smartphone

iPhone SE Generasi Ketiga Segera Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

iPhone SE 3rd Gen

Gadgetren – Setelah mendapat restu dari pemerintah dengan mengantongi sertifikasi TKDN bulan April 2022 lalu, iPhone SE generasi ketiga akhirnya dalam waktu dekat bakal segera dijual di Indonesia.

Perangkat buatan Apple yang juga dikenal sebagai iPhone SE tahun 2022 ini akan dijual oleh distributor resmi Apple untuk Indonesia melalui Erajaya Grup dan Digimap. Menurut pantauan tim Gadgetren, iPhone SE 2022 ini sudah dipajang pada situs belanja online di bawah naungan Erajaya Grup seperti eraspace.com, iBox Indonesia, dan juga beberapa e-commerce resminya.

Sementara itu, iPhone SE 2022 juga akan dijual melalui saluran penjualan Digimap pada situs belanja resminya. Selain akan dipasarkan secara daring, iPhone SE 2022 akan turut bisa dibeli secara luring melalui toko fisik seperti iBox, Urban Republic, dan gerai seluler lainnya yang dikelola oleh Erajaya Grup.

iPhone SE 2022 di Indonesia akan dibanderol mulai Rp7.999.000 untuk varian kapasitas terkecil 64GB kemudian diikuti dengan kapasitas 128GB dan 256GB. Warna yang ditawarkan mencakup hitam, putih, dan merah.

Dibandingkan dengan iPhone SE tahun 2020, iPhone SE tahun 2022 memiliki peningkatan dari segi performa dan kecepatan yang lebih kencang. Dapur pacunya ditenagai oleh chipset Apple Bionic A15 yang mendukung CPU 6-core dan 16-core neural Engine.

Chipset tersebut sudah mendukung frekuensi sub-6GHZ 5G dan memiliki fitur Smart Data yang memungkinkan iPhone SE 2022 bisa beralih ke jaringan 4G secara otomatis pada saat tidak membutuhkan kecepatan jaringan 5G.

Apple-iPhone-SE-Gen-3-2

Pada sisi tampilan iPhone SE 2022 masih membawa desain ciri khasnya yang juga dimiliki oleh generasi sebelumnya. Layarnya berukuran 4,7 inci yang dihiasi bingkai cukup tebal di bagian atas dan bawah. Di setiap sudutnya mengusung desain melengkung.

Handphone yang satu ini juga dilengkapi tombol Touch ID yang memiliki banyak fungsi. Bisa sebagai pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam konten dengan tampilan antarmuka iOS 15 dan juga menjadi tombol cepat untuk kembali ke Beranda atau Home.

Selain sensor fingerprint, iPhone SE 2022 juga dibekali pengenalan wajah atau face recognition melalui kamera depannya yang mempunyai resolusi 7MP. Kamera depannya ini bisa digunakan untuk panggilan video dengan kualitas HD.

Beralih ke bagian belakang, terdapat satu kamera dengan lensa wide yang memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8. Kamera belakangnya ini menawarkan beragam fitur seperti Smart HDR 4, Photographic Styles, Deep Fusion, dan mode Portrait.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar