Mading Tekno

Apa Itu Apple Pay Later yang Diumumkan Pada WWDC 2022?

Apa Itu Apple Pay Later - Header

Gadgetren – Bersama dengan iOS 16, perusahaan Apple juga memperkenalkan sebuah layanan baru yang disebut dengan Apple Pay Later pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC) kemarin.

Layanan baru tersebut merupakan bagian tak terpisah dari Apple Pay, yakni sebuah sistem pembayaran dan dompet digital yang dikembangkan oleh Apple untuk melengkapi berbagai macam perangkat dalam ekosistem buatannya.

Apple Pay secara khusus menawar metode pembayaran yang mudah, aman, terlindungi, dan privat. Kita bisa memakainya sebagai pengganti uang tunai, kartu debit, dan kartu kredit yang berbentuk fisik untuk menyelesaikan berbagai macam transaksi.

Meskipun dikembangkan untuk ekosistem perangkat Apple, transaksi yang didukung tak hanya sebatas untuk pembelian di dalam layanan perusahaan saja. Kita pun dapat memakainya untuk melakukan pembayaran di situs lain atau toko fisik yang mendukungnya.

Peluncuran Apple Pay Later kemarin pun menggenapi dukungan dalam sistem pembayaran ini. Kita bakalan lebih mudah untuk memperoleh berbagai macam produk lewat layanan baru tersebut.

Apa Itu Apple Pay Later?

Buat kamu yang masih bingung, Apple Pay Later adalah layanan “beli sekarang bayar nanti”. Kita dapat memakainya untuk memperoleh barang dari sebuah toko yang mendukung Apple Pay dengan sistem pembayaran cicilan.

Dengan Apple Pay Later, kita bisa mencicil hingga empat kali dengan tenggat waktu selama enam minggu. Pembayaran pertama harus dilakukan saat bertransaksi sebagai down payment (DP) dan tiga sisanya bisa dibayarkan setiap selang dua minggu.

Apa Itu Apple Pay Latter - 1

Apple menyebutkan bahwa pembayaran dengan sistem beli sekarang bayar nanti miliknya tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun baik itu bunga atau biaya administrasi dari pihak mereka.

Apple Pay Later sayangnya masih tersedia secara terbatas untuk wilayah Amerika Serikat. Kabarnya akan diimplementasikan secara lebih luas untuk layanan online atau in-app yang mendukung pembayaran Apple Pay melalui jaringan Mastercard.

Perlu diingat bahwa pembayaran dengan Apple Pay sendiri belum didukung di Indonesia. Jadi secara tidak langsung layanan tersebut juga belum akan tersedia dalam waktu dekat meskipun sudah diimplementasikan secara global.

Layanan Apple Pay Later hanya salah satu bagian dari apa yang diumumkan oleh Apple dalam ajang WWDC kemarin. Masih ada beberapa produk menarik lainnya seperti fitur-fitur dalam iOS 16 hingga produk baru.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar