Berita Tekno

Apple WWDC 2022 Segera Digelar Malam Ini, Berikut Cara Menontonnya

WWDC2022-Header-

Gadgetren – Malam ini Apple akan kembali mengadakan acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022 yang bertajuk Code One, Code All. Dikarenakan pandemi COVID 19 sudah mulai mereda di beberapa belahan dunia, WWDC 2022 pun akan dilaksanakan dalam dua jenis pergelaran yakni secara daring dan luring.

Untuk luring, kabarnya WWDC 2022 hanya menyediakan tempat terbatas untuk beberapa tamu undangan atau peserta. Sementara itu sisanya untuk para penikmat teknologi dari Apple maupun penonton umum bisa menyaksikan WWDC 2022 secara daring yang akan mulai diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 10 Juni 2022.

Pembagian perhelatan acara tersebut masih bertujuan untuk menghindari pertemuan-pertemuan yang sifatnya berkumpul di dalam satu ruangan akibat pandemi COVID 19. Seperti tahun sebelumnya, WWDC 2022 juga akan menghadirkan beberapa rangkaian acara yang dibawa oleh para petinggi Apple untuk memamerkan inovasi teknologi terbaru.

Khususnya memperkenalkan beragam sistem operasi buatan Apple yang akan diaplikasikan di dalam gadget terbaru maupun juga lawas seperti iPhone, iPad, Apple Watch, iMac, Apple TV dan lain sebagainya.

Perhelatan teknologi juga menjadi ajang pertemuan para pembuat software dan pengembang aplikasi  yang ingin berkolaborasi dengan Apple. Rumor yang beredar WWDC 2022 akan memperkenalkan sistem operasi iOS 16, iPadOS 16, WatchOS 9, macOS 13, tvOS16, dan teknologi VR headset.

WWDC 2022 sendiri akan mulai digelar pada tanggal 6 Juni 2022 waktu setempat yang berlangsung di Apple Park Campus Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri acara ini bisa disaksikan secara gratis melalui kanal YouTube resmi Apple pada tanggal 7 Juni 2022 pukul 00.00 WIB.

Agar tidak terlewat, bagi siapa pun kamu yang ingin menonton WWDC 2022 bisa menekan tombol Set Reminder atau pengingat aktif pada halaman video WWDC 2022 di aplikasi  YouTube melalui perangkat handphone, tablet maupun lewat browser di komputer.

WWDC-2022-Session

Menariknya, Apple juga turut memberikan jadwal acara yang bisa diakses dan dilihat langsung oleh penonton di situs resminya. Untuk sambutan atau Apple Keynote akan dibuka pada tanggal 6 Juni 2022 sedangkan setiap sesi acara dengan tema-tema tertentu akan mulai dilaksanakan pada 7 Juni 2022 waktu setempat.

Selain itu Apple juga akan menyediakan ruang khusus bagi para pengembang dalam sesi Labs. Pada sesi Labs ini, Apple akan membuka permintaan untuk siapa pun pengembang yang ingin ikutan di dalam sesi. Permintaan akan dibuka oleh Apple mulai 6 Juni 2022.

Nantinya para pengembang bisa berinteraksi dengan insinyur maupun desainer Apple satu lawan satu untuk mengetahui seputar optimasi, implementasi, teknologi debug, dan masih banyak lagi. Sementara untuk sesi tanya jawab dengan para desainer dan insinyur Apple, para peserta juga bisa mendaftarkan diri di ruang Digital Lounge.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar