Berita Tekno

WWDC 2022 Bakal Kembali Digelar! Catat Waktu dan Cara Menontonnya

WWDC-2022

Gadgetren – Di tahun 2022, Apple kembali akan melaksanakan ajang pamer teknologi tahunannya yang bernama Worldwide Developers Conference (WWDC).

Perhelatan ini akan digelar secara daring pada tanggal 6-10 Juni 2022 waktu setempat seperti yang disampaikan oleh Apple melalui situs resminya. Greg Joswiak selaku Apple SVP Marketing juga menginformasikan acara tersebut melalui cuitan di akun personal Twitter miliknya.

Dalam perhelatan tahunannya ini seperti biasa Apple akan memperlihatkan deretan teknologi terbarunya melalui beragam produk di sepanjang tahun 2022. Dengan mengusung konsep yang sama, WWDC akan menyajikan rangkaian sesi dengan tema-tema teknologi yang diawali keynote hingga produk iOS, iPadOS, macOS, WatchOS, dan tvOS.

Berbeda dengan WWDC 2021 sebelumnya yang menampilkan poster dengan gambar emoji dan perayaan, kali ini pada poster WWDC 2022 hanya memperlihatkan gambar yang sederhana yakni teaser sebuah burung wallet yang berada di tengah-tengah lingkaran.

Untuk Indonesia, WWDC 2022 yang dilaksanakan di Cupertino, California bisa ditonton secara daring mulai tanggal 7 Juni 2021. Namun pihak Apple sendiri belum memberikan waktu acara pastinya sehingga perlu menunggu kabar terbarunya. Biasanya acara tersebut di Indonesia digelar pada waktu sekitar tengah malah berkaca pada WWDC tahun 2021 lalu.

WWDC 2022 akan bisa disaksikan secara gratis melalui kanal YouTube resmi Apple. Biasanya Apple melalui kanal YouTube akan menampilkan halaman khusus WWDC 2022 agar penonton bisa menjadwalkan acara dengan menekan tombol pengingat aktif.

Pada WWDC 2022, Apple diperkirakan akan memberikan pembaruan dan fitur perangkat lunak baik untuk pengembang dan mahasiswa. Kabarnya versi baru dari perangkat lunak Apple akan diungkap mulai dari iOS 16, iPadOS 16, watchOS 9, macOS 13, dan tvOS 16.

Rumor lainnya, WWDC 2022 juga akan menghadirkan perangkat keras. Salah satu gosip yang beredar adalah MacBook Air terbaru dan silikon Apple Mac Pro. Selain itu, Apple juga akan menawarkan dukungan yang akan membuat kode melalui Swift Student Challenge.

Bagi mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam tantangan tersebut maka harus membuat proyek aplikasi taman bermain Swift dengan topik pilihan mereka yang mana harus diserahkan sebelum tanggal 25 April 2022 ke Apple melalui situs webnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar