ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Cuma Rp599 Ribu, realme Smart TV Stick Resmi Hadir di Indonesia

realme SMart TV Stick Feature

Tidak hanya membawa realme narzo 50 5G dan realme 9i dalam acara bertajuk Unleash The Mighty Power, realme pun turut menghadirkan perangkat AIoT terbarunya yang bernama realme Smart TV Stick ke Tanah Air.

realme akan membuka pre-order dari realme Smart TV Stick mulai dari tanggal 24 hingga 27 Mei 2022 dan Flash Sale tanggal 28 Mei pukul 12.00 WIB di Shopee, Lazada Indonesia, JD.ID, Akulaku, Blibli, Tokopedia, realme.com, dan TikTok Shop.

Apabila kamu melakukan pembelian selama periode di atas, maka akan mendapatkan harga Rp499.000. Namun jika melakukan pembelian setelah masa di atas harganya menjadi normal sebesar Rp599.000.

realme Smart TV Stick All

Dengan hadirnya realme Smart TV Stick ini memungkinkan TV biasa milikmu dapat menjadi Smart TV. Namun syaratnya TV milikmu harus memiliki port HDMI agar bisa dapat menampilkan audio dan gambar dari realme Smart TV Stick ini.

Untuk sumber energi kehidupan dari realme Smart TV Stick ini dapat menggunakan port USB dari TV milikmu. Namun jika tidak terdapat port tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan adaptor pengisi daya yang berada di boks kemasannya.

Secara rinci, dalam boks kemasannya terdapat realme Smart TV Stick yang sudah terintegrasi dengan port HDMI, kabel sambungan HDMI, kabel USB, adaptor pengisi daya, remote control dengan 2 buan baterai, dan panduan pengguna untuk pengaturan awal.

Apabila realme Smart TV Stick ini berhasil tersambung, maka secara otomatis TV milikmu akan menjadi smart TV dengan menampilkan sistem operasi Android 11 TV yang di dalamnya terdapat banyak aplikasi, seperti Netflix, YouTube, Amazon Prime Video, dan lainnya sehingga kamu dapat menikmati beragam konten yang diinginkan.

realme Smart TV Stick Android

Namun jika aplikasi streaming video yang kamu inginkan tidak ada seperti VIU, iQiyi, Disney+ Hotstar, WeTV, dan lainnya maka dapat mengunduh dan menginstalnya melalui Google Play Store.

Dalam realme Smart TV Stick pun telah disediakan ChromeCast built-in sehingga kamu dapat menembakkan konten yang terdapat pada layar handphone maupun tablet langsung ke layar TV.

Dengan remote control bawaan yang terdapat pada boks kemasan, kamu dapat melakukan navigasi dengan mudah pada konten yang ditampilkan oleh realme Smart TV Stick di TV. Kamu dapat memencet tombol Google Assistant pada remote control dan melakukan perintah suara untuk mencari aplikasi maupun video yang diinginkan.

Untuk performanya, realme pun telah membenamkan prosesor Quad-Core ARM Cortex-A35, GPU Dual-Core, dan RAM 1 GB. realme Smart TV Stick ini dapat terhubung dengan koneksi internet. Sementara Mouse, Keyboard, Game Stick, dan lainnya yang berkoneksi Bluetooth dapat terhubung dengan perangkat realme ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar