Smartphone Tips dan Trik

Terganggu? Inilah Cara Hilangkan Glance di Handphone realme

Cara Hilangkan Glance di Handphone realme Header

Gadgetren – Pada saat kamu menggunakan handphone realme, terkadang muncul wallpaper yang berganti-ganti pada halaman Lockscreen dalam waktu beberapa menit atau saat layar terkunci.

Hal ini dihadirkan oleh realme agar penggunanya tidak bosan dengan wallpaper yang itu-itu saja sehingga secara otomatis dipilihkan oleh sistem. Namun tahukah kamu bahwa pergantian wallpaper tersebut berkat hadirnya dukungan dari Glance?

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Glance merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan platform konten pada lokcscreen handphone berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang diklaim menjadi terbesar di Asia Tenggara.

Glance telah menjalin kerja sama ekslusif dengan realme untuk menyediakan konten menarik pada lockscreen di handphone. Bahkan realme pun memperkirakan bahwa Glance akan tersedia untuk sekitar lebih dari 7 juta handphone realme sampai akhir tahun 2022.

Meskipun begitu, terkadang kamu atau sebagian pengguna lain dari handphone realme merasa risih dengan wallpaper yang terus berganti ini. Kamu pun untungnya tetap dapat mematikan fitur Glance pada perangkat realme.

Cara Menghilangkan Glance di realme

  1. Buka aplikasi Settings di handphone realme
  2. Pilih menu Home screen & Lock screen
  3. Pilih menu Glance for Realme
  4. Tekan tombol toggle ke posisi mati pada opsi Turn On
    Glance for realme
  5. Fitur Glance pun telah dimatikan

Setelah fitur Glance dinonaktifkan, maka wallpaper tidak akan lagi berganti secara otomatis sehingga kamu dapat memilih dan menentukan wallpaper sendiri. Bisa dibilang Glance cocok bagi kamu yang ingin wallpaper berganti-ganti sendiri tanpa perlu repot.

Berkat penggunaan AI, berbagai wallpaper yang dipilih pun terbilang menarik. Namun kelemahannya terkadang Glance menampilkan berita maupun iklan di Lockscreen yang mungkin mengganggu sebagian orang.

Bayangkan saja apabila tiba-tiba iklan muncul di Lockscreen, maka pastinya kamu akan merasa jengkel. Apalagi jika iklan tersebut mempunyai durasi penayangan yang lama dan menawarkan produk yang tidak menarik.

Namun jika kamu tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, Glance menjadi opsi menarik untuk mendapatkan wallpaper menarik tanpa perlu harus mencari sendiri. Kamu pun tetap memiliki opsi untuk menggunakan wallpaper sendiri jika tidak ingin menggunakan fitur tersebut.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

1 Komentar