ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Hilangkan Glance HP realme Supaya Tidak Muncul Lagi

Cara Hilangkan Glance HP realme

Gadgetren – Glance merupakan salah satu fitur yang hadir yang memungkinkan pergantian wallpaper Lock Screen secara otomatis.

Fitur ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara Glance dan realme untuk menyediakan konten menarik pada Lock Screen pada pengguna ponsel buatannya.

Pada perangkat realme fitur ini sudah tersedia dan aktif secara bawaan. Meskipun Glance dapat secara pintar menampilkan beragam wallpaper menarik di Lock Screen, namun terkadang justru fitur ini malah terasa mengganggu karena menghadirkan iklan yang tidak diinginkan.

Untuk itulah banyak pengguna ponsel realme yang ingin menghilangkan Glance atau menonaktifkannya lagi supaya tidak muncul iklan. Kamu pun dapat menghilangkan fitur ini dengan beberapa langkah mudah melalui aplikasi Settings bawaan ponsel.

Cara Hilangkan Glance HP realme

  • Akses aplikasi Settings di ponsel realme.
  • Pilih menu Home Screen & Lock screen.
  • Tekan opsi Glance for realme.
  • Tekan tombol toggle ke posisi mati pada opsi Turn On.
    Glance realme hilang

Setelah fitur Glance tidak aktif lagi, maka Lock Screen tidak akan menampilkan wallpaper yang berganti secara otomatis dan kamu bisa menggunakan wallpaper statis yang tersedia. Kamu pun bebas untuk memilih dan menentukan wallpaper sesuai keinginan.

Namun di satu sisi, Glance cocok bagi kamu yang menginginkan wallpaper berbeda-beda tanpa harus memilihnya terlebih dulu sehingga tidak membosankan. Berkat dukungan AI, Glance secara cerdas dapat menentukan wallpaper menarik yang dapat ditampilkan setiap waktu.

Namun adanya iklan tentu bisa mengganggu apalagi terkadang ada tombol yang terkadang secara tidak sengaja terpencet sehingga membuat kamu berpindah halaman yang mana tentunya menghambat aktivitas saat ingin melakukan sesuatu dengan cepat.

Selain itu, pastinya kamu juga akan merasa kesal ketika secara tiba-tiba iklan yang muncul di Lock Screen memiliki durasi yang lama, terutama konten di dalamnya benar-benar kurang menarik untuk dilihat.

Maka dari itu Glance memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung dari kebutuhan maupun gaya kamu menggunakan ponsel. Untungnya realme memberikan opsi untuk mematikan atau menyalakannya sehingga setidaknya kamu tidak dipaksa untuk menggunakan fitur yang satu ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar