Tips dan Trik

Merasa Terganggu? Ini Cara Menghilangkan Glance di Handphone Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance di HP Xiaomi Header

Gadgetren – Pada handphone buatan Xiaomi masa kini, Lock Screen atau halaman kunci layar mendapatkan fitur pengganti wallpaper otomatis yang bernama Glance.

Glance sendiri memungkinkan wallpaper yang muncul di Lock Screen untuk dapat berubah-ubah agar lebih dinamis. Selain menghadirkan gambar-gambar yang menarik, fitur ini juga menampilkan beberapa wallpaper dengan informasi atau berita yang akan dialihkan ke halaman utama aplikasi Glance.

Sayangnya pada Glance ini terdapat beberapa iklan yang terkadang mengganggu penggunanya. Bahkan sebagian orang sering mengeluh tentang iklan yang muncul dan akhirnya ingin mematikan fitur tersebut.

Nah bagi kamu yang ingin menghilangkan Glance di handphone Xiaomi, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghilangkan Glance di HP Xiaomi

  1. Buka kunci layar dan masuk ke homescreen
  2. Buka menu atau aplikasi Settings
  3. Masuk ke menu Lock screen dan pilih Wallpaper Carousel
  4. Selanjutnya nonaktifkan fitur ini dengan menggeser tombol Turn On
  5. Glance akan secara otomatis hilang dari Lock Screen

Xiaomi Glance Walpaper Crousel

Bisa dibilang menghilangkan Glance di handphone Xiaomi sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menonaktfikannya hanya dalam beberapa langkah. Sementara itu, apabila kamu ingin mengaktifkannya kembali maka tinggal mengikuti langkah tersebut kembali dan mengubahnya pada tombol Turn On.

Sebenarnya fitur Glance ini akan secara otomatis aktif sejak kamu pertama kali handphone Xiaomi yang telah dibeli dinyalakan. Namun hal yang paling mengganggu dari fitur ini tentunya kehadiran iklan yang muncul secara acak.

Walaupun begitu, kamu bisa mengatur kategori wallpaper yang akan muncul di Glance mulai dari Hiburan, Kecantikan, Olahraga, Alam, Bisnis, Dunia, Game, Indonesia, Jalan-jalan, Kesehatan, Kuliner, Sains dan Teknologi, Pilihan Editor, hingga Otomatis.

Biasanya setelah beberapa kali wallpaper muncul di Lock Screen, maka Glance akan menampilkan informasi berita yang cukup bermanfaat. Namun iklan mengganggu pun biasanya akan muncul setelah perputaran wallpaper.

Kamu bisa juga menyematkan foto-foto dari galeri untuk muncul pada fitur Glance di Lock Screen. Namun kemunculan wallpaper tersebut dapat diatur menjadi gambar kedua, ketiga, atau keempat setelah wallpaper Glance dimunculkan.

Tentunya kelebihan Glance terletak pada kemampuannya menghadirkan beragam wallpaper yang tidak terdapat di gallery. Namun apabila iklan yang muncul dirasa mengganggu, maka tidak ada salahnya jika kamu mematikan fitur ini.

Tinggalkan Komentar