Smartphone Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Glance Atau Wallpaper Carousel di Xiaomi yang Mengganggu

Cara Menghilangkan Glance Atau Wallpaper Carousel di Xiaomi Header

Gadgetren – Sebagai salah satu merek yang telah mempunyai nama di Indonesia, handphone Xiaomi telah digunakan oleh banyak orang.

Namun hadirnya iklan pada beberapa seri handphone membuat sebagian orang tidak merasa nyaman. Bahkan handphone Xiaomi kini mempunyai fitur bernama Glance atau Wallpaper Carousel yang membuat tampilan pada Lock Screen berubah-ubah secara acara.

Sebenarnya maksud Xiaomi baik untuk memberikan banyak pilihan wallpaper bagi pengguna. Sayangnya justru fitur Glance terkadang malah mengganggu karena juga menampilkan beberapa iklan yang mungkin kurang pas.

Apalagi beberapa orang pernah merasakan iklan dengan durasi yang bernenit-menit sehingga menghambat aktivitas. Selain memboroskan sumber daya energi handphone Xiaomi, hadirnya iklan yang lama di Glance bisa benar membuat kesal sebagian penggunanya.

Nah bagi kamu yang terganggu dengan iklan tersebut, maka dapat menonaktifkan fitur Glance dengan langkah-langkah berikut.

Cara Mematikan Glance di Xiaomi

  1. Masuk ke aplikasi Settings
  2. Akses menu Lock Screen
  3. Pilih Wallpaper Carousel
  4. Geser tombol Turn on ke posisi mati hingga berwarna abu
  5. Fitur Glance pun seharusnya akan hilang secara otomatis dari Lock Screen

Xiaomi-Glance-Walpaper-Fix-Carousel

Proses untuk menghidupkan dan mematikan fitur Glance terbilang sangat mudah. Nantinya kamu dapat melakukan langkah yang sama untuk mengaktifkannya kembali jika diinginkan dengan mengubah tombol ke posisi hidup pada bagian Turn on.

Sebenarnya fitur Glance memiliki hal positif di mana kamu bisa mendapatkan banyak wallpaper menarik tanpa perlu menyimpannya di Gallery karena fitur ini akan mengambil wallpaper tersebut dari pihak ketiga.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur kategori wallpaper yang akan muncul mulai dari Alam, Indonesia, Dunia, Game, Kuliner, Bisnis, Hiburan, Otomatis, Pilihan Editor, Teknologi, Kesehatan, dan masih banyak lagi.

Setelah beberapa kali wallpaper ditampilkan pada Lock Screen, maka Glance akan mengubahnya menjadi informasi berita terkini. Tidak dapat dipungkiri, iklan juga akan muncul setelah perputaran berjalan.

Sementara itu, kamu juga dapat memilih opsi Gallery photos apabila menginginkan foto-foto yang tersimpan di Gallery untuk ditampilkan di bagian Lock Screen.

Oleh karena itu, Glance atau Wallpaper Carousel memiliki sisi positif dan negatif sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan apakah ingin menggunakannya atau tidak.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

1 Komentar