ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Bonus Tas Uniqlo, Sony Buka Pre-Order LinkBuds S di Indonesia

Sony-LinkBud-S-Header.

Gadgetren – Setelah menghadirkan headphone WH-1000XM5, Sony Indonesia telah memboyong perangkat TWS audio terbarunya yang bernama LinkBuds S.

Produk ini bisa sudah dipesan melalui program pre-order sampai dengan tanggal 21 Juni 2022 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Sony Indonesia di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Selain itu, produk ini juga bisa dipesan melalui gerai-gerai Sony Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Selama periode pre-order berlangsung, menariknya Sony memberikan bonus hadiah tas Shoulder Bag Uniqlo secara gratis.

Harga LinkBuds S sendiri dibanderol Rp3.199.000 yang mana tersedia dalam tiga varian warna meliputi cream, hitam, dan putih. Dengan mengusung bentuknya yang kecil, pengguna akan mendapatkan fitur-fitur canggih dari LinkBuds S. Salah satunya ditenagai mesin pemrosesan audio V1 yang ditemani dynamic driver berukuran 5mm.

Kemudian, perangkat TWS audio ini juga telah dilengkapi  fitur noise cancelling untuk meredam suara di sekitar pengguna. Ditambah lagi adanya fitur Adaptive Sound Control yang mana pengguna bisa beralih dari mode peredam bising menjadi bisa mendengarkan suara di sekitar saat sedang mengobrol dengan teman atau berada di tempat umum seperti kafe.

Sony-LinkBud-S

Di samping itu juga didukung teknologi Speak to Chat yang secara otomatis bisa menjeda musik dengan cepat saat pengguna berbicara dengan seseorang sehingga bisa melakukan percakapan tanpa perlu melepas perangkat.

Selain itu juga mendukung jeda instan agar musik berhenti secara otomatis saat earbud dilepas dan kembali diputar lagi saat dipasang. Asisten suara Alexa dan Google pun bisa diaktifkan untuk akses suara ke musik, informasi, dan lainnya dengan bebas melalui perintah suara tanpa harus menyentuh masing-masing earbud.

Teknologi Voice Pick Up yang diberikan ke dalam kedua earbud ini juga mampu secara optimal mengontrol mikrofon di bagian luar dan dalam earbud untuk kemudian dilakukan pemrosesan sinyal audio tingkat lanjut untuk memberikan pengalaman percakapan yang jernih bahkan di lingkungan yang bising.

Tak ketinggalan mendukung High-Resolution Audio Wireless LDAC yang diklaim bisa mentransmisikan data sekitar tiga kali lebih banyak daripada audio Bluetooth biasa yang memungkinkan pengguna bisa menikmati konten audio beresolusi tinggi.

Sony-LinkBud-S-2

Untuk mendengarkan musik seperti langsung dari instrumen aslinya, LinkBuds S juga dibekali Edge-AI DSEE Extreme yang mampu meningkatkan file musik digital terkompresi secara real time. Fitur ini secara dinamis bisa mengenali instrumentasi, genre musik, dan elemen individual dari setiap lagu.

LinkBuds S tak hanya bisa terhubung dengan cepat ke perangkat handphone saja melalui Bluetooth 5.2, tetapi juga laptop yang mempunyai sistem operasi Windows 10 ke atas. Dukungan IPX4 juga telah diberikan sehingga perangkat ini tahan terhadap cipratan air.

Sementara daya tahan baterai pada earbud bisa digunakan hingga 6 jam dengan Noise Cancelling diaktifkan, sedangkan tanpa Noise Cancelling maksimal bisa hingga 9 jam. Perangkat ini juga disokong dengan Dolby Atmos, 360 Reality Audio, dan 360 Spatial Sound Personalizer.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar