Aplikasi Berita

YouTube Perkenalkan Fitur-Fitur Baru, Kini Bisa Lihat Bagian Video yang Paling Sering Dimainkan

Apa-Itu-YouTube-Vanced-Header.

Gadgetren – Platform video streaming YouTube telah mengumumkan beberapa fitur terbarunya yang mana diantaranya adalah Most Replayed, Video Chapters, dan Single Loop.

Untuk fitur Most Replayed memungkinkan pengguna bisa melihat bagian video yang paling banyak diputar ulang. Sebelumnya fitur Most Replayed telah diuji oleh pihak YouTube dan mulai hari ini fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna YouTube di perangkat desktop maupun handphone.

Pada tampilan YouTube, fitur Most Replayed akan memperlihatkan grafik yang menunjukkan bagian video yang paling sering diputar ulang. Pengguna akan melihat grafik yang paling tinggi maka itulah yang paling sering diputar ulang.

Selain fitur Most Replayed, fitur baru lainnya adalah bab video yang mana sekarang tersedia di lebih banyak perangkat yaitu pada TV pintar dan konsol game serta bisa dibuat secara otomatis. Bab video memungkinkan pengguna bisa masuk ke bagian tertentu dalam bab video.

Sebagai informasi, bab video pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2020 yang membantu penonton melihat konten dengan memilih bab video yang ada. Kreator bisa memecah video menjadi beberapa bagian sehingga penonton bisa memilih atau melompat maju ke bagian tertentu dari video.

YouTube-Most-Replayed.

Sejauh ini pihak YouTube menyebutkan sudah ada 20 juta video yang menghadirkan bab video. Sementara fitur Single Loop memungkinkan pengguna membuat satu video yang bisa terus diputar selama yang mereka inginkan.

YouTube juga akan turut menghadirkan fitur lainnya berupa Loop Video di mana pengguna bisa melewati ke bagian video yang paling ingin ditonton. Fitur Loop Video masih dalam pengujian dan bisa dicoba untuk pengguna yang berlangganan YouTube Premium.

Fitur baru berikutnya adalah mode layar penuh di aplikasi YouTube yang mana akan memudahkan pengguna melihat informasi lebih banyak tentang video seperti deskripsi video, bab video, komentar, dan masih banyak lagi. Terakhir YouTube juga telah menambahkan deretan tombol tindakan cepat di mode layar penuh.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar