ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

KoinWorks Hadirkan Fitur Baru untuk Pelaku UKM Agar Dapat Bertransaksi dengan Mudah

KoinWorks-Neo-1.

Gadgetren – Platform yang memfasilitasi pengelolaan keuangan dan pinjaman modal usaha untuk para pelaku UKM yakni KoinWorks dikabarkan telah mengeluarkan fitur terbaru yang bernama KoinWorks NEO.

Layanan ini hadir bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha kecil menengah lokal agar bisa melakukan berbagai macam aktivitas finansial mereka seperti melakukan pembayaran, mengirimkan uang, dan mengakses laporan finansial mereka untuk keperluan manajemen keuangan.

Fitur KoinWorks NEO sudah bisa diakses oleh pengguna KoinWorks dan untuk mendapatkan pembaruannya pengguna bisa langsung melakukan update melalui aplikasi KoinWorks yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun Apple App Store. 

Adapun fitur KoinWorks NEO memberikan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pelaku UKM mulai dari NEO Card yang mana adalah sebuah kartu virtual untuk keperluan bisnis yang bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant lokal dan internasional. NEO Card bisa dibuat hingga lima kartu untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis.

Kemudian Payment Link yang memungkinkan pengguna bisa membuat dan mengirim tautan tagihan pembayaran untuk menerima pembayaran dari kartu kredit, kartu debit, transfer bank, outlet ritel, dan dompet digital.

Lalu Send Money yang memungkinkan pengguna bisa mengirim uang kapan pun ke semua bank tanpa dipungut biaya admin. Terakhir adalah Financial Overview merupakan laporan rangkuman pemasukan dan pengeluaran yang bisa dikategorikan sesuai kepentingan bisnis.

KoinWorks-Neo-2.

Bersamaan dengan peluncuran KoinWorks NEO, KoinWorks juga menyelenggarakan kompetisi bertajuk KoinWorks NEO Inspire yang bertujuan untuk menginspirasi para pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan KoinWorks NEO sekaligus menantang kreativitas UKM.

Peserta kompetisi tersebut memiliki enam kategori mencakup pelaku UKM, pengusaha perempuan, content creator/influencer, perusahaan startup, freelancer, dan pengajar. Setiap kategori peserta akan melalui serangkaian seleksi hingga terpilih untuk mengikuti bootcamp bersama para mentor dan kemudian maju ke babak final.

Ada hadiah uang tunai dengan total nilai 2 milyar rupiah yang telah disediakan oleh KoinWorks untuk keseluruhan kompetisi. Grace Hong selaku Chief Marketing Officer KoinWorks menjelaskan bahwa KoinWorks NEO Inspire menjadi kompetisi story-pitch untuk pelaku UKM dan sektor produktif lainnya.

“Program ini juga menjadi langkah konkret KoinWorks untuk mendukung kemajuan UKM dengan mewadahi para UKM untuk terus belajar dan memaksimalkan potensi yang dimiliki. Diharapkan para partisipan yang mengikuti KoinWorks NEO Inspire ini nantinya dapat mengeskalasi bisnis secara signifikan dan memperluas networking untuk pengembangan bisnis,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar