ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Hands-On realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition: Bawa Aksesori Eksklusif

realme 9 Pro Plus FreeFire Feature

Realme hari Selasa kemarin mengadakan acara Sneak Preview realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition di Jakarta. Dalam acara tersebut, saya berkesempatan untuk melakukan hands-on dan mengenal lebih dekat handphone realme edisi khusus tersebut.

Kemasan penjualan realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition hadir dengan boks yang didominasi dengan warna kuning dengan tulisan 5G, 9 Pro+, logo Free Fire, realme, dan gambar siluet karakter dari pemain Free Fire.

Pada saat boks dibuka, kita akan menemukan 1 unit handphone realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition, peta Free Fire, kabel USB Type-C, softcase tambahan, adaptor 60W SuperDart Charge, panduan cepat, kartu garansi, stiker Free Fire, SIM Ejector berbentuk senjata Free Fire, dan kartu voucher yang dapat ditukarkan dengan in-game item.

realme 9 Pro Plus FreeFire Box

Cover belakang handphone ini didominasi dengan warna biru yang dapat mengkilap memancarkan warna pelangi ketika terkena pantulan cahaya. Sebagai handphone spesial, realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition ini hadir dengan ornamen yang bertema Free Fire.

Ornamen lengkungan di bagian kiri dan kanan cover belakang handphone ini menggunakan pola Dual Blades Battle yang hadir di game Free Fire. Empat garis miring yang berada di tepi ornamen lengkungnya terinspirasi dari dari Free Fire Knife.

Tepat pada bagian pojok kiri kamera belakang handphone ini terdapat tulisan Booyah yang merupakan simbol ketika pemain memenangkan game Free Fire. Sedangkan pada bagian kanan atas cover belakang terdapat ornamen Gun Bolt dengan garis diagonal.

realme 9 Pro Plus FreeFire Back Full

Pada saat digenggam, realme 9 Pro+ Free Fire mempunyai lapisan terluar cover belakang yang terasa licin. Untuk itulah, saya menyarankan kamu untuk langsung menyematkan softcase bawaan pada handphone ini agar nyaman ketika dipegang dengan satu tangan.

Beralih ke bagian bawahnya, terdapat port Jack Audio 3,5mm, lubang speaker, dan port USB Type-C. Untuk tombol power tepat berada di bagian samping kanannya. Sedangkan slot kartu SIM dan tombol volume hadir di samping kiri perangkat ini.

realme 9 Pro Plus FreeFire All Port

Secara kasat mata, layar realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition mampu memperlihatkan konten dengan terang dan tajam berkat penggunaan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Mata saya pun terasa nyaman dengan penampilan gerakan transisi pada saat menavigasikan menu atau mengakses aplikasi karena layar handphone edisi khusus ini menggunakan refresh rate 90Hz.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan, layar produk ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition pun dibekali dengan wallpaper dan ikon bertema khusus game Free Fire.

realme 9 Pro Plus FreeFire Display

Sensor fingerprint tepat berada di dalam layar realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition. Sebagai alternatifnya, saya pun diberikan pilihan untuk mengaktifkan fitur Face Unlock apabila ingin membuka kunci layar dengan wajah.

Mohamad Ilham Pratama selaku Head of Communication realme Indonesia mengatakan bahwa realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition akan dibekali juga dengan chipset MediaTek Dimensity 920 5G, RAM 8 GB, penyimpanan internal 128 GB, Dynamic RAM Expansion (DRE) untuk dukungan RAM Virtual hingga 5 GB, baterai 4.500mAh, dan fitur pengisian daya cepat 60W SuperDart Charge.

Namun harga resmi dari handphone realme edisi spesial ini belum diungkapkan pada acara tersebut. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition, maka kamu dapat mengikuti acara peluncurannya pada 14 April 2022 pukul 13.00 WIB melalui channel YouTube realme Indonesia atau Nimo TV.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar