Berita Smartphone

Aplikasi Pengeditan Video iMovie Versi 3.0 Dari Apple Dirilis, Ini Dua Fitur Barunya!

Apple-iMovie-features-storyboards

Gadgetren – Aplikasi pengeditan video Apple bernama iMovie untuk perangkat iPhone dan iPad telah mendapatkan pembaruan atau update lewat dua fitur terbarunya yang meliputi Storyboard dan Magic Movie.

Kedua fitur baru ini sudah tersedia dalam aplikasi iMovie 3.0 dan sudah bisa dinikmati oleh penggunanya melalui pembaruan gratis di Apple App Store untuk perangkat iPhone dan iPad yang yang menjalankan iOS 15.2 atau terbaru dan iPadOS 15.2 atau terbaru.

Dengan fitur Storyboard, pengguna bisa belajar mengedit untuk membuat konten dan film dengan 20 template yang berbeda untuk jenis video tertentu seperti video tutorial, tanya jawab, laporan berita, memasak, ulasan produk, dan masih banyak lagi.

Setiap Storyboard juga turut disediakan daftar pengambilan gambar yang bisa disesuaikan oleh pengguna beserta panduan langkah demi langkahnya terkait pengambilan klip yang akan diambil untuk setiap jenis video.

Tak hanya itu saja, fitur baru lainnya ialah Magic Movie yang memungkinkan pengguna bisa membuat  video lebih cepat di mana setiap foto maupun klip bisa langsung diedit secara otomatis tanpa harus melakukan pengediatan secara manual menambah, memotong, atau memasukkan musik.

Dengan begitu, Magic Movie akan dengan sendirinya menambahkan transisi, efek, dan musik ke hasil edit pada kumpulan klip maupun foto yang dipilih. Melalui kedua fitur baru ini, pengguna pun bisa menambahkan judul dan transisi serta pilihan untuk tata letak judul, font, filter, dan palet warna.

Untuk Storyboard, pengguna bisa melakukan perbaikan setiap klip dengan alat pengeditan yang disediakan seperti trim, split, kecepatan klip, dan volume klip. Video Storyboard maupun iMovie yang sudah selesai bisa dibagikan melalui Pesan, email, ataupun di seluruh platform media sosial.

Apple-iMovie-features-storyboards-style

Bob Borchers selaku wakil presiden Apple untuk Pemasaran Produk Seluruh Dunia menyampaikan bahwa iMovie telah memberdayakan jutaan orang di seluruh dunia untuk membuat dan berbagi cerita mereka melalui video.

“Versi iMovie terbaru ini menampilkan Storyboard dan Movie Magic menyederhanakan pembuatan video lebih baik dan kami pikir ini akan terus menginspirasi pembuat video berikutnya untuk terjun dan memulai,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar