ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah Fitur Unggulan iOS 11 Beta

iOS 11 beta header

Selain memperkenalkan iPad Pro terbaru dalam ajang WWDC 2017, Apple juga memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya yang bernama iOS 11.

iOS 11 sendiri baru memasuki tahap beta dan bagi Gadgeter yang penasaran dengan fitur-fitur yang dimilikinya maka dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut ini :

Hadirnya Aplikasi Files

Aplikasi Files ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan manajemen file, dokumen, video, maupun lagu pada iPhone maupun iPad. Penggunanya dapat dengan mudah menelusuri, mencari, dan mengatur semua file dalam satu tempat. Bahkan dikabarkan aplikasi ini bisa melakukan manajemen terhadap file yang terdapat di iCloud Drive, Box, Dropbox, dan masih banyak lagi.

Dock Baru

Dock baru pada iPad mengalami perubahan mendasar, dimana penggunanya bisa menyimpan dock di layar manapun. Hal ini memungkinkan penggunanya dapat membuka dan berpindah aplikasi seketika.

Multitasking

Pada iOS 11 telah hadir fitur multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar dengan Slide Over dan Split View. Penggunanya dapat menarik aplikasi kedua di Slide Over ke bagian kiri.

Drag and Drop

Fitur Drag and Drop telah hadir pada iOS 11 di iPad. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya dapat memindahkan teks, foto, dan file dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Apple Pencil menjadi canggih

iOS 11 membuat Apple Pencil untuk iPad Pro lebih serbaguna, bertenaga, canggih, dan alami dibandingkan sebelumnya. Apple Pencil menjadi lebih berguna untuk semua jenis tugas, seperti mencatat, menyelesaikan pekerjaan, atau menuangkan ide-ide kreatif.

QuickType Keyboard

Kini huruf,angka, simbol, dan tanda baca berada pada keyboard yang sama dan tidak membuat penggunanya akan beralih bolak-balik. Klik pada tombol untuk memilih apa yang diinginkan dengan cepat.

Augmented Reality

iOS 11 memperkenalkan ARKit yang merupakan framework baru yang membawa teknologi augmented reality (AR) pada ratusan juta perangkat iOS yang memungkinkan pada pengembangan mudah dalam membangun pengalaman AR yang menarik.

Apple Pay

Pada iOS 11, penggunanya dapat menggunakan Apple Pay dengan kartu kredit atau debit dengan instan dan aman hanya menggunakan aplikasi Messages atau Pesan.

Live Photo

Kini Live Photo begerak penggunanya akan lebih ekspresif, kreatif, dan menyenangkan untuk digunakan. Terdapat 3 jenis Live Photo yang terdiri dari Loops, Bounce, dan Long Exposure.

App Store Baru

Apple telah mendesain ulang App Store dari bawah ke atas untuk membantu penggunanya dalam menemukan aplikasi dan game baru yang menarik. Penggunanya akan melihat cerita hari dari para ahli, tab game, daftar semua jenis aplikasi, dan masih banyak lagi.

Siri yang lebih menarik

Selain menjadi asisten pribadi yang cerdas, kini Siri juga memiliki fitur untuk menerjemahkan beragam bahasa, mulai dari Cina, Spanyol, Perancis, Jerman, atau Italia. Bahkan Siri bisa menjadi DJ Pribadi dengan gabung Apple Music.

Control Center

iOS 11 menghadirkan Control Center dengan desain yang menarik dan memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan rumah dengan menggunakan iPhone maupun iPad.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar