Berita Smartphone

Xiaomi Redmi 10C Segera Hadir di Indonesia, Catat Tanggal Peluncurannya!

Xiaomi-Redmi-10C-Poster-Indonesia

Gadgetren – Setelah hadir terlebih dulu di pasar Nigeria, akhirnya Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari handphone kelas pemula terbarunya yakni Redmi 10C.

Informasi ini disampaikan oleh Xiaomi Indonesia secara langsung melalui akun media sosial Instagram miliknya. Dalam postingannya itu, @xiaomi.indonesia mengunggah poster yang memperlihatkan gambar dari produk Redmi 10C berwarna biru dan hijau.

Pada produk barunya ini Redmi 10C mengusung jargon Chipset Jagoan Harga Sejutaan. Dalam poster juga tampak bodi belakang Redmi 10C warna biru pun tampak dengan modul kamera belakang yang akan memiliki tiga lensa dan satu lampu pencahayaan agar foto dalam kondisi penerangan yang minim bisa terlihat jelas dan cerah.

Poster tersebut juga membeberkan tanggal peluncuran Redmi 10C yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2022 pukul 12.00 WIB di mana bisa disaksikan secara daring melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia dan juga media sosialnya.

Bicara soal spesifikasi dari Redmi 10C Indonesia biasanya mirip dengan global namun ada kemungkinan fitur-fitur yang dibawa ke Indonesia akan berbeda. Redmi 10C versi global sendiri ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Handphone ini memiliki ruang kapasitas tambahan melalui slot microSD hingga 1 TB. Bobotnya sekitar 190 gram dan menawarkan tiga varian warna mencakup Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,71 inci yang memiliki desain tetesan air serta mendukung resolusi HD+ (1650 x 720 piksel), mode baca, dan dilindungi oleh lapisan antigores Corning Gorilla Glass.

Redmi-10C

Soal fotografi, redmi 10C menggunakan konfigurasi dua kamera belakang berupa lensa utama 50 MP dengan aperture f/1.8 dan dibekali 4-in-1 pixel binning sera lensa kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4. Kemudian lensa depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Baik kamera depan dan belakang mampu merekam kamera beresolusi 1080p pada 30fps. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 18W dan bisa diisi dayanya melalui kabel USB-C.

Bersama dengan modul kamera belakang tersemat pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam konten layar tanpa menggunakan kata sandi. Pengguna juga bisa memakai Face Unlock untuk masuk menggunakan kamera depan.

Untuk wilayah tertentu Redmi 10C menyediakan fitur NFC.  Sementara fitur lainnya yang telah diberikan seperti dual SIM, 4G-LTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, FM Radio, 3,5mm jack audio, dan GPS.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar