ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Bawa Qualcomm Snapdragon 680, Xiaomi Redmi 10C Resmi Meluncur

Xiaomi-Redmi-10C-Nigeria-Header

Gadgetren – Xiaomi secara resmi telah menghadirkan handphone kelas pemula terbarunya di pasar Nigeria yang bernama Redmi 10C. Informasi ini disampaikan oleh Xiaomi Nigeria melalui akun Twitter miliknya yakni @XiaomiNigeria pada tanggal 12 Maret 2022 kemarin.

Perangkat ini sudah dijual dengan harga mulai 78.000 naira atau sekitar 2,6 jutaan rupiah yang memiliki kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Untuk varian kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB dibanderol dengan harga 87.000 atau setara 2,9 jutaan rupiah.

Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup biru, hitam, dan hijau. Namun situs Xiaomi Nigeria sendiri belum mengungkap produk Redmi 10C sehingga spesifikasinya yang dipajang hanya sebagian kecil.

Secara fisik, Redmi 10C mengusung layar berukuran 6,71 inci. Desain layar Redmi 10C menampilkan poni berbentuk tetesan air atau waterdrop yang sama seperti Redmi 10 (2022) di mana telah hadir lebih dulu. Poni tetesan air tersebut merupakan rumah kamera depan yang resolusinya tidak diungkap oleh Xiaomi Nigeria.

Di bodi kanan sampingnya tersemat tombol volume volume di atas tombol power yang sekaligus sebagai pemindai sidik jari. Bila dibandingkan dengan Redmi 10 yang menggunakan chipset MediaTek Helio G88, Redmi 10C justru tak lagi menggunakan MediaTek karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm).

Pada bodi belakangnya, Redmi 10C menggunakan konfigurasi dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP dan lensa kedua belum diketahui lebih jauh. Kamera belakangnya juga didukung LED flash untuk membantu penerangan saat pengguna memotret atau merekam di kondisi minim pencahayaan.

Xiaomi-Redmi-10C-Nigeria

Belum bisa dipastikan apakah handphone ini sudah mendukung fitur NFC, namun biasanya Xiaomi menghadirkan fitur ini hanya khusus di wilayah atau negara tertentu saja.

Seperti sebelumnya lewat Redmi 10, Xiaomi mengeluarkan dua versi yang meliputi Redmi 10 tanpa NFC dan Redmi 10 (2022) dengan NFC. Sebagai tambahan informasi, Redmi 10C kabarnya merupakan pembaruan atau penerus dari Redmi 10 yang juga bakal segera dirilis di pasar India pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang.

Sementara di wilayah Indonesia, Xiaomi sendiri belum membeberkan tanggal peluncurannya tetapi pada tanggal 15 Maret 2022 Xiaomi sudah mengonfirmasi akan membawa seri Redmi Note 11.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar