Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10C – Kelas Menengah yang Layak Dipertimbangkan?

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10C - Header

Gadgetren – Kelebihan dan kekurangan yang melengkapi kehadiran Redmi 10C menunjukkan bahwa handphone buatan Xiaomi tersebut cukup layak dipertimbangkan di antara perangkat-perangkat setaranya.

Perangkat kelas entri tersebut apalagi dibanderol relatif terjangkau dimana kita hanya perlu merogoh kocek senilai Rp1.849.000 atau Rp2.049.000 untuk memboyong salah satu dari kedua varian memori yang ditawarkan.

Buat kamu yang masih ragu-ragu apakah perangkat tersebut benar-benar layak atau tidak, berikut penjelasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Redmi 10C berdasarkan spesifikasi teknisnya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10C

Kelebihan

Redmi 10C meluncur dengan dapur pacu yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon 680. Chipset ini termasuk salah satu yang cukup mumpuni untuk mengakomodasi kebutuhan kasual seperti berselancar di media sosial, bertukar pesan singkat, hingga sesekali bermain game.

Chipset menengah ini soalnya secara teknis mempunyai dukungan inti yang dikembangkan berdasarkan arsitektur Qualcomm Kryo 265 berkecepatan hingga 2,4GHz serta GPU Qualcomm Adreno 610 dalam balutan proses pabrikasi 6nm.

Di samping itu, Redmi 10C apalagi juga sudah dilengkapi dengan teknologi penyimpanan UFS 2.2 yang mampu bekerja cukup cepat dalam menangani berbagai macam data. Jadi aplikasi maupun sistem di dalamnya dapat berjalan secara lebih mulus.

Kapasitas media penyimpan yang ditawarkan oleh Redmi 10C juga tergolong cukup untuk pemakaian di masa sekarang. Kita dalam hal ini secara khusus dapat memilih antara varian 64GB atau 128GB sesuai kebutuhan.

Redmi-10C

Dukungan kamera di Redmi 10C juga terlihat menggoda. Dengan lensa utama beresolusi hingga 50MP miliknya, kita tentu saja dapat mengabadikan berbagai macam momen penting tanpa perlu takut akan kehilangan detail meskipun dicetak dalam ukuran besar.

Sama seperti perangkat-perangkat di kelas menengah pada umumnya, Redmi 10C juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim bakal mampu bertahan hingga dua hari lebih saat digunakan.

Xiaomi sendiri sudah merinci soal pemakaian baterai ini. Redmi 10C katanya bakal mampu bertahan hingga 29 jam untuk membaca konten, 19 jam pemutaran video, 190 jam mendengarkan musik, atau 11 jam bermain game dalam sekali pengisian.

Kekurangan

Sayangnya ada yang harus sedikit dikorbankan dengan adanya beberapa kelebihan di atas. Redmi 10C salah satunya harus memangkas beberapa dukungan yang mana termasuk Giroskop serta fitur IR Blaster.

Meski sudah membawa dukungan pengisian cepat 18W, paket penjualan Redmi 10C pun hanya berisi adaptor berdaya 10W. Jadi kita pun perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli aksesori yang sesuai jika ingin menikmati fitur ini.

Layar berukuran 6,71” yang sebenarnya sudah sangat luas untuk sebuah handphone juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Seperti kebanyakan perangkat entri, Redmi 10C soalnya hanya mempunyai resolusi HD+ (1650 x 720 piksel).

Perlu diingat bahwa pemakaian layar berukuran besar dengan resolusi kecil biasanya dapat membuat tampilan gambar menjadi tidak setajam seharusnya karena ukuran titik-titik piksel yang menyusunnya menjadi semakin terlihat besar.

Selain itu, Redmi 10C juga bukan perangkat yang sempurna untuk multi tasking dan kegiatan berat. Perangkat ini soalnya hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB yang terbilang cukup untuk masa sekarang.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar