Berita Wearable

Lebih Murah! Amazfit GTS 2 Mini Versi Terbaru Tahan Hingga 21 Hari

Amazfit-GTS-2-mini-New-Version-3

Gadgetren – Amazfit secara resmi telah merilis versi terbaru dari jam tangan pintar GTS 2 Mini di India yang tersedia dalam tiga varian warna mencakup Breeze Blue, Flamingo Pink, dan Meteor Black.

Selama periode peluncuran, harganya dibanderol 5.000 Rupee atau sekitar 900 ribuan rupiah dan setelah itu akan dilepas dengan harga normal 6.000 Rupee atau setara dengan 1 jutaan rupiah. Perangkat baru ini merupakan versi terjangkau dari GTS 2 Mini yang telah dipasarkan di Indonesia pada Januari 2021 silam.

Dari segi fisiknya, GTS 2 Mini terbaru ini mengusung layar berbentuk persegi dengan ukuran 1,55 inci yang mempunyai panel AMOLED beresolusi 306 x 354 piksel serta mendukung kerapatan piksel 301 ppi, dan tingkat kecerahan 450 nits.

Bodinya memiliki bahan alumunium alloy dengan plastik di belakangnya dan ditemani tali strap silikon. Bobotnya sekitar 19,5 gram tanpa tali strap dan sudah dibekali sertifikasi 5 ATM yang menandakan perangkatnya bisa diajak berenang di kedalaman hingga 50 meter.

Baterainya berkapasitas 220mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 14 hari untuk penggunaan biasa dan 7 hari untuk penggunaan dengan membuka fitur-fitur lainnya. Namun apabila mode basic diaktifkan maka semua fitur akan tidak bisa digunakan dan membuat asisten kebugaran ini bisa hidup selama 21 hari.

Pengisian dayanya sendiri bisa terisi secara penuh selama waktu 2 jam. Dengan tersedianya lebih dari 80 watch faces yang di dalamnya terdapat 50 buah dari desainer profesional, layarnya bisa dipersonalisasikan sesuai dengan selera pengguna. Sementara ketika layar Always On menawarkan  lebih dari 60 watch face.

 Amazfit-GTS-2-mini-New-Version-1.

Untuk menemani aktivitas olahraga dan pemantauan data-data kesehatannya, jam tangan pintar ini dilengkapi oleh lebih dari 68 mode latihan olahraga di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Untuk melacak aktivitas di luar ruangan secara akurat seperti berlari, bersepeda, dan masih banyak lagi, jam tangan pintar ini disertai dengan pelacakan GPS built-in.

Dibandingkan dengan pendahulunya, jam tangan pintar ini tidak memiliki sensor barometrik sehingga tidak mendukung olahraga tertentu seperti ski Alpine, ski lintas alam, dan snowboarding.

Meskipun begitu, jam GTS 2 Mini versi terbaru ini sudah menyediakan asisten suara Amazon Alexa melalui mikrofon untuk mengajukan pertanyaan, mengatur timer, menambahkan item ke daftar belanja dan masih banyak lagi.

Amazfit-GTS-2-mini-New-Version-4.

Selain itu tersedia fitur BioTracker 2 PPG untuk memantau detak jantung pengguna selama 24 jam dengan menggunakan sensor detak jantung optik. Jika ada pendeteksian detak jantung  menemukan adanya keanehan kondisi tubuh kurang baik maka jam tangan akan mengeluarkan notifikasi tanda bahaya atau warning sebagai tanda pengguna mungkin harus memeriksanya dengan segera ke layanan kesehatan atau rumah sakit.

Tak hanya itu, jam tangan pintar ini juga mampu memonitor kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap harinya dan memantau kualitas tidur pengguna setiap malam hingga mencatat siklus menstruasi pengguna setiap bulan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar