ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mengubah Akun Bisnis ke Pribadi di Instagram Biar Kembali Seperti Semula

Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - Header

Gadgetren – Sama seperti pada saat mengubahnya menjadi akun bisnis, kita juga dapat mengembalikan profil ke akun pribadi dengan cara yang relatif cukup mudah di layanan Instagram.

Pada saat akun bisnis diperkenalkan, sebagian dari kita memang berbondong-bondong untuk beralih untuk menggunakannya. Hal tersebut dikarenakan beberapa keistimewaan yang ditawarkan oleh Instagram melalui jenis profil tersebut.

Dengan menggunakan akun bisnis, kita misalnya dapat melihat berbagai macam wawasan yang mana di dalamnya termasuk data impresi untuk melakukan pengelolaan terhadap unggahan secara lebih baik.

Kita tentu dapat lebih terbantu dalam mengatur strategi bisnis dengan adanya fitur-fitur bisnis tersebut. Hanya saja tidak menampik kemungkinan bahwa ada sebagian di antara kita yang justru ingin kembali menggunakan akun biasa.

Mengubah kembali profil Instagram dari akun bisnis ke pribadi untungnya sangat mudah. Kita bahkan dapat melakukan hal tersebut kapan saja tanpa persyaratan yang merepotkan.

Cara Mengubah Kembali Akun Bisnis ke Pribadi di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Login dengan akun yang mau diubah
  3. Masuk ke tab Profile (foto avatar) di pojok kanan bawah
    Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - 1
  4. Ketuk Menu (ikon humburger)
    Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - 2
  5. Pilih Settings
    Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - 3
  6. Cari dan buka menu Account
    Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - 4
  7. Ketuk opsi Switch account type
    Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - 5
  8. Pilih Switch to Personal Account
    Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - 6
  9. Konfirmasi dengan mengeklik Switch to Personal Account sekali lagi
    Cara Mengubah Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram - 7

Mengganti tipe akun Instagram memang bisa dilakukan dengan cukup leluasa. Termasuk di antaranya kita dapat mengubah dari bisnis ke pribadi seperti langkah-langkah di atas, beralih ke kreator, maupun sebaliknya.

Hanya saja ada sebuah hal yang perlu diingat dan dipertimbangkan. Saat mengubah akun dari profesional (termasuk bisnis maupun kreator) ke pribadi, semua data dalam wawasan yang terekam dalam Instagram insights akan dihapus.

Jadi kita tidak dapat melihat data-data wawasan tersebut lagi. Bahkan jika kita memutuskan untuk mengubah kembali akun ke profesional baik itu bisnis atau kreator, Instagram insights secara otomatis akan dimulai dari awal.

Selain itu, mengubah akun bisnis ke pribadi juga dapat menghilangkan menu Instagram insights secara langsung. Jadi profil yang kita miliki nantinya akan benar-benar berubah seperti sediakala.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar