Aplikasi Berita

Jadi Partner Facebook Messenger, Kata.ai Hadirkan Fitur Kelola DM Instagram Untuk Bisnis

Jadi-Partner-Facebook-Messenger-Kata.ai-Hadirkan-Fitur-Kelola-DM-Instagram-Untuk-Bisnis-Header

Gadgetren – Instagram dikabarkan telah menambahkan pembaruannya pada Messenger API untuk mendukung fitur pesannya bagi pelaku bisnis. Adapun Messenger API baru ini berfungsi untuk mengintegrasikan pesan Instagram dengan aplikasi bisnis mereka.

Pembaruan pesan ini juga dapat membantu pelaku bisnis mendorong komunikasi percakapan dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, hingga meningkatkan penjualan. Meskipun masih baru, API baru yang saat ini masih dalam versi beta sudah dicoba oleh sejumlah mitra pengembang dan bisnis.

Teknologi yang dihadirkan lewat Messenger API ini dirancang oleh penyedia layanan percakapan pesan Instagram berbasis Artificial Intelligence (Al) Indonesia bernama Kata.ai.

Irzan Raditya selaku EO dan Co-founder Kata.ai mengatakan bahwa sebuah kebanggaan bagi pihaknya untuk dapat bekerjasama dengan Messenger dari Facebook dalam menyediakan layanan API untuk Percakapan Pesan Instagram.

“Kata Instagram Solution memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola pesan dan percakapan dari konsumen secara berkesinambungan dan lebih efektif. Hal ini akan memudahkan mereka menciptakan interaksi lebih tinggi dan melayani pelanggan dengan lebih baik,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Irzan mengungkapkan bahwa berbicara mengenai pengalaman pelanggan, hal paling penting yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis adalah memperkuat komunikasi dengan pelanggannya serta selalu berada satu langkah di depan dalam memberikan layanan yang terbaik.

Kata.ai-Percakapan-Al.

Sementara itu, Konstantinos Papamiltiadis selaku VP of Platform Partnerships di Messenger menuturkan bahwa pihaknya sangat senang Kata.ai meluncurkan Kata Instagram Solution, sebuah layanan yang membantu pemilik bisnis dan pelanggannya untuk saling berinteraksi lebih dekat dan Instagram menjadi media penting dalam membangun hubungan yang kuat.

“Layanan Messenger API Instagram memungkinkan pemilik bisnis dan developers untuk mengelola komunikasi dengan pelanggan di Instagram dalam skala besar,” tambahnya. Seperti diketahui Instagram merupakan media sosial kedua yang paling banyak diakses, setelah Facebook, yang digunakan oleh pengguna selama rata-rata 53 menit setiap harinya.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan dan 69 juta pengguna di Indonesia, Instagram menjadi salah satu media penting bagi pemilik bisnis untuk berinteraksi secara efektif dengan para pelanggannya.

Messenger-API-Instagram

Berdasarkan hasil riset Motivations and Mindsets in Messaging dari Sentient Decision Science, sebanyak 61% pelanggan lebih memilih untuk menghubungi bisnis melalui pesan dibandingkan lewat telepon dan 59% pelanggan lebih memilih untuk mengirimkan pesan langsung dibandingkan menulis email ketika menghubungi bisnis.

Oleh karenanya, Kata.ai menuturkan penting bagi pemilik bisnis untuk memiliki sarana percakapan pesan yang terintegrasi. Semakin banyaknya media interaksi yang digunakan dan mengintegrasikannya ke dasbor omnichannel akan membantu pemilik bisnis dalam melayani kebutuhan dan permintaan pelanggan secara efektif.

Selain itu, solusi ini dipercaya dapat meningkatkan produktivitas dan memungkinkan pemilik bisnis untuk memiliki data pelanggan yang lebih lengkap serta membantu meningkatkan trafik dan penjualan.

Tinggalkan Komentar