ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler Tips dan Trik

Extra Kuota Unlimited Telkomsel – Paket Tambahan Buat Akses Internet Tanpa Batas

Extra Unlimited Telkomsel - Header

Gadgetren – Kita kini berkesempatan untuk memperoleh Ekstra Kuota Unlimited sebagai paket internet tambahan yang bisa dibeli ketika menggunakan salah satu layanan Telkomsel PraBayar.

Selain menawarkan harga yang relatif terjangkau, Paket Extra Kuota Unlimited akan muncul untuk memberikan dukungan internet tanpa batas sehingga kita tetap bisa terhubung ke sejumlah layanan daring meskipun kuota menipis.

Lalu apa sebenarnya Extra Kuota Unlimited yang ditawarkan oleh Telkomsel sebagai paket tambahan? Apa saja benefit yang akan diberikan? Berikut penjelasan lengkap mengenai hal tersebut.

Apa Itu Paket Extra Kuota Unlimited Telkomsel?

Extra Kuota Unlimited adalah tambahan kuota internet yang akan ditawarkan kepada pelanggan Telkomsel PraBayar setelah mengaktifkan paket data bulanan, termasuk di antaranya seperti Combo SAKTI maupun OMG!.

Dengan membeli paket ini, kita akan memperoleh kuota unlimited aplikasi untuk mengakses sejumlah layanan tanpa batas serta tambahan kuota utama yang nantinya berlaku sebagai batas pemakaian wajar atau FUP (Fairly Usage Policy).

Yang perlu diingat, Extra Kuota Unlimited tidak mempunyai masa aktif sendiri sehingga tidak akan memperpanjang apa yang sudah berlaku. Nantinya justru akan menyesuaikan paket internet bulanan yang sedang diaktifkan.

Terdapat beberapa pilihan paket yang ditawarkan oleh Telkomsel melalui Extra Kuota Unlimited. Masing-masing menariknya menawarkan benefit berbeda-beda.

Daftar Extra Kuota Unlimited Telkomsel

PaketKuota Utama (FUP)Kuota Unlimited Aplikasi
Extra Kuota Unlimited FUP 500MB500MBWhatsApp, LINE, MusicMAX, GamesMAX, TikTok
Extra Kuota Unlimited FUP 2GB2GBWhatsApp, LINE, Facebook, Instagram, MAXstream, MusicMAX, GamesMAX, TikTok
Extra Kuota Unlimited FUP 4GB4GBWhatsApp, LINE, Facebook, Instagram, MAXstream, MusicMAX, GamesMAX, TikTok
Extra Kuota Unlimited FUP 7GB7GBWhatsApp, LINE, Facebook, Instagram, YouTube, MAXstream, MusicMAX, GamesMAX, TikTok

Sebagaimana tabel di atas, kuota aplikasi yang ditawarkan paket tambahan ini hanya berlaku secara terbatas untuk sejumlah layanan. Namun semakin besar pilihan datanya, maka semakin banyak yang didukung.

Kuota unlimited aplikasi sendiri hanya aktif setelah batas FUP terpenuhi atau kuota utama habis. Dengan begitu, kita nanti tetap dapat mengakses layanan yang didukung dengan kecepatan maksimal sementara di luar itu akan diturunkan menjadi 128Kbps.

Untuk harganya, setiap lokasi akan berbeda-beda di mana diklaim tersedia mulai dari Rp12.000. Kita dapat mengeceknya secara langsung melalui aplikasi MyTelkomsel sebelum mengaktifkan paket Extra Kuota Unlimited terkait.

Cara Mengaktifkan Extra Kuota Unlimited Telkomsel

  1. Login ke aplikasi MyTelkomsel
  2. Masuk ke menu Shop
  3. Cari bagian Choose Your Package
  4. Buka tab Internet
  5. Cari dan pilih Paket Extra Kuota Unlimited Telkomsel yang diinginkan
  6. Cek detail paket
  7. Ketuk tombol Buy
  8. Pilih metode pembayaran yang akan dipakai
  9. Ketuk Pay

Ketersediaan Paket Extra Kuota Unlimited Telkomsel sayangnya cukup terbatas. Selain khusus untuk pelanggan PraBayar, kita hanya dapat memperolehnya di beberapa kota besar di Indonesia.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar