ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Terbaru Segera Dirilis di Indonesia, Ini Bocoran Fiturnya!

HUAWEI MateBook D15 Featurez

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia mengumumkan mereka akan segera meluncurkan dua seri laptop terbarunya yaitu HUAWEI MateBook D14 dan D15 pada tanggal 12 April 2022 di Indonesia.

Kabarnya kedua laptop ini akan dibekali dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 yang mempunyai performa bertenaga sehingga dapat menjalankan berbagai tugas aplikasi dengan lancar.

Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15 terbaru ini dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas dan manfaat terdepan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda.

“Dilengkapi serangkaian fitur terkini dan unik, kedua laptop terbaru kami ini mampu menunjang kebutuhan konsumen terutama untuk produktivitas yang serba cepat,” tambah Patrick.

Nantinya HUAWEI MateBook D14 dan D15 akan tersedia secara pre-order pada tanggal 12 April 2022 mendatang dengan beragam promo melalui channel online seperti Eraspace.com, Shopee, Blibli.com, hingga JD.ID. Kedua seri produk ini juga dapat dipesan melalui channel offline seperti HUAWEI High-End Experience Shop, Erafone, dan Urban Republic.

Selain mengumumkan waktu pre-order, Huawei pun turut membocorkan beberapa fitur yang akan dibawa oleh laptop MateBook D14 dan D15 terbaru ini. Keduanya akan dibekali dengan fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TUV Rheinland.

Kedua laptop ini pun telah dibekali dengan recessed camera yang hadir pada keyboard di mana kameranya dapat dibuka ketika sedang melakukan video call atau aktivitas lainnya dan ditutup jika tidak diperlukan untuk menjaga keamanan privasi pengguna.

Untuk memudahkan pengguna membuka lockscreen dengan cepat tanpa perlu mengetik password atau PIN, terdapat sensor fingerprint pada tombol Power di MateBook D14 dan D15 yang diklaim mampu merespon sidik jari dengan cepat.

HUAWEI MateBook D15 Control Panel

Sementara fitur Fast Charging yang dihadirkan pada semua laptop ini diklaim Huawei mampu mengisi daya dengan cepat, di mana untuk pengecasan dalam waktu 15 menit memungkinkan pemakaian normal hingga 2 jam.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga hadir dengan fitur AI Search yang berfungsi untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien di mana fitur pencarian ini akan secara otomatis menyaring serta menyusun jenis file yang dicari mulai dari dokumen, gambar, video, folder, dan lainnya.

HUAWEI Control Panel terbaru pun dihadirkan pada semua seri laptop ini untuk mendukung produktivitas yang lancar. Melalui Control Panel, pengguna dapat melakukan screenshot pada laptop dan memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks agar mempermudah proses pengetikan sebuah dokumen.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar