Bikin Video Sinematik dengan Fitur Unik Ini di Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra Video Snap

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G tidak hanya mempunyai kemampuan fotografi yang mutakhir saja melainkan juga videografi kelas profesional.

Galaxy S22 Ultra 5G sendiri dipersenjatai dengan empat lensa kamera pada bagian belakang yang terdiri dari lensa Wide 108MP, lensa Ultra-Wide 12MP, lensa Telephoto 10MP dengan 3x Optical Zoom, dan lensa Telephoto 10MP dengan 10x Optical Zoom.

Sementara pada bagian depan terdapat lensa 40MP dengan sudut penglihatan mencapai 80 derajat. Menemani deretan lensa kamera berspesifikasi tinggi tersebut, Samsung turut menyertakan ragam fitur yang bisa dimanfaatkan.

Lewat Nightography yang dimilikinya, Galaxy S22 Ultra 5G bakal mampu merekam video saat malam hari dengan kualitas memukau. Samsung juga membenamkan sebuah mode bernama Pro Video yang mana dapat diakses lewat menu More.

Samsung Galaxy S22 Ultra Stand

Fitur ini dihadirkan agar kamu punya kendali penuh saat merekam video menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Di dalamnya kamu dapat mengatur secara langsung kecepatan shutter, tingkat ISO, fokus, hingga white balance.

Di samping itu kamu juga dapat menggunakan jenis lensa mana yang ingin digunakan sehingga mengambil video dengan sudut pandang sangat luas maupun mengambil gambar dari jarak jauh.

Samsung Galaxy S22 Ultra Vide Pro

Lewat mode Pro Video, kamu bahkan dapat mengatur bagaimana mikrofon menangkap suara seperti omni-directional yang menangkap dari seluruh arah, hanya dari depan, hingga menggabungkan sumber suara dengan perangkat Bluetooth seperti Galaxy Buds.

Kehadiran mode Pro Video akan semakin membuka peluang untuk menciptakan sebuah video sesuai keinginan sehingga dapat membuat ide maupun kreasi kamu menjadi sebuah kenyataan.

Agar kamu dapat merekam dengan lebih nyaman tanpa perlu memikirkan apakah video akan goyang atau tidak, Galaxy S22 Ultra 5G telah dibekali teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang ukurannya 58% lebih luas sehingga lensa dapat bergerak untuk menyesuaikan dengan guncangan dengan lebih baik.

Samsung Galaxy S22 Ultra OIS VDIS

Tidak hanya itu saja, Samsung pun memberikan teknologi Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang mampu secara pintar menganalisis pergerakan dari Galaxy S22 Ultra 5G dan pengguna seperti saat tengah berjalan atau berlari.

Kombinasi keduanya bakal membuat rekaman video yang dihasilkan selalu terlihat stabil bagaimanapun kondisi pengambilannya. Jadi kamu bisa membuat vlog maupun menciptakan sebuah karya videografi tanpa perlu khawatir karena Galaxy S22 Ultra 5G akan selalu menangkap gambar secara jelas.

Menariknya lagi, fitur Super Steady yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G juga dapat digunakan pada malam hari yang mana kestabilan menjadi salah satu faktor penting untuk menghasilkan kualitas video yang baik. Hadirnya fitur yang kerap ada di kamera profesional ini tentunya akan memungkinkan kamu bergerak lebih leluasa saat merekam video.

Samsung Galaxy S22 Ultra Bokeh

Mengabadikan momen penting bersama pasangan maupun menciptakan sebuah video personal yang menawan menjadi lebih mudah di Galaxy S22 Ultra 5G berkat adanya fitur Portrait Video. Dengan hanya satu klik saja, kamu bisa mendapatkan foto dengan latar belakang buram dengan subjek terfokus untuk memberikan kesan dramatis.

Portrait Video memungkinkan kamu untuk menghasilkan video layaknya menggunakan kamera profesional dengan efek yang terlihat natural. Samsung pun menyediakan beberapa preset yang bisa dipilih seperti membuat latar menjadi hitam putih hingga memberikan efek jadul layaknya diambil menggunakan perekam VHS.

Alhasil video akan terlihat lebih menawan ketimbang hanya sekadar mengambil video biasa karena efek yang diberikan menambah kesan sinematik. Dengan Portrait Video, subjek akan selalu menjadi sorotan utama dan latar belakang menjadi sebagai pemanis.

Tinggalkan Komentar