Aplikasi Tips dan Trik

Cara Simpan Foto dari DM Instagram ke Galeri Handphone

Cara Simpan Foto dari DM Instagram Header

Gadgetren – Direct Messages atau biasanya disingkat DM merupakan salah satu fitur yang biasanya banyak digunakan pengguna Instagram untuk bertukar pesan dengan teman atau pengguna lain secara pribadi.

Layaknya fitur Chat di Facebook, antar pengguna dapat saling berkomunikasi dengan cepat. Saya sendiri terkadang saling bertukar pesan lewat Instagram apabila teman tidak mempunyai nomor WhatsApp atau Telegram.

Namun ada kalanya pengguna lain mengirimkan foto menarik melalui DM Instagram, namun kamu bingung saat ingin menyimpannya ke galeri handphone untuk dilihat lagi dikemudian hari.

Bisa dibilang menu untuk menyimpan foto dari DM Instagram cukup tersembunyi sehingga tidak semua orang mengetahui caranya.

Cara Menyimpan Foto dari DM Instagram

  1. Di aplikasi Instagram, pilih menu DM berikon balloon text di bagian kanan
  2. Pada halaman Direct Messages, pilih kontak yang diinginkan
  3. Cari foto yang ingin disimpan
    Instagram Photo DM
  4. Ketuk dan tahan foto tersebut hingga muncul menu tambahan
  5. Pilih opsi More
  6. Tekan tombol Save
  7. Foto tersebut pun akan tersimpan dan dapat dilihat pada aplikasi Gallery
    Instagram Photo DM 2

Setelah kamu mengetahui cara ini, maka akan merasa bahwa untuk menyimpan foto dari DM Instagram sangat mudah untuk dilakukan. Namun kamu tidak bisa mengunduh foto ketika pengguna lain mengirimkan foto dalam Vanish Mode.

Pada saat Vanish Mode aktif, maka foto yang dikirim lewat DM hanya bisa dilihat sekali saja untuk kemudian secara otomatis akan langsung dihapus oleh sistem Instagram. Sebaiknya kamu memberitahukan terlebih dahulu agar mengirimkan foto tanpa mengaktifkan fitur Vanish Mode di DM Instagram jika memang ingin disimpan.

Sementara salah satu kelemahan foto yang dikirimkan lewat DM terdapat pada resolusinya yang telah terkompresi. Dengan begitu apabila kamu ingin mengirimkan foto dengan berukuran besar atau resolusi aslinya, maka sebaiknya menggunakan media lain seperti penyimpanan cloud.

Lewat penyimpanan cloud, kamu akan mendapatkan foto dalam bentuk file seutuhnya sebagaimana yang dimiliki oleh pengirim. Jadi kamu akan mendapatkan kualitas terbaik untuk tanpa adanya kompresi sehingga foto dapat dilihat dalam kualitas sebaik mungkin sebagaimana mestinya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar