Berita Perangkat Pintar

Robot Pembersih Rumah Ecovacs DEEBOT X1 Omni Dirilis Seharga 19 Jutaan

Ecovacs-Deboot-X1-Omni-1.

Gadgetren – Ecovacs Indonesia saat ini dikabarkan tengah membuka penjualan robot pintar pembersih ruangan terbarunya secara daring yang bernama DEEBOT X1 Omni.

Robot pintar pembersih ruangan ini bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Ecovacs Indonesia di Blibli. Dibanderol seharga Rp19.990.000, Ecovacs Indonesia turut memberikan penawaran menarik selama periode promo DEEBOT X1 Omni ini berlangsung hingga tanggal 29 Maret 2022.

Setiap pembeli bisa mendapatkan 5 koin untuk memainkan claw machine di Ecovacs Store Plaza Indonesia Store dan Pakuwon Mall Surabaya. Adapun hadiah yang bisa didapatkan dari claw machine antara lain DEEBOT X1 Omni, DEEBOT X1 Turbo, DEEBOT T9, hingga Tineco Floor One S3.

Mengenai fitur-fiturnya sendiri, DEEBOT X1 Omni mengusung teknologi untuk membersihkan rumah secara otomatis tanpa bantuan manusia sekalipun. Ketika robot pembersih ruangan DEEBOT X1 Omni selesai melakukan pembersihan ruangan di rumah, maka perangkat ini akang kembali menuju Omni stasiun atau rumahnya.

Di dalam Omni stasiun terdapat bantalan pel ganda yang berputar dengan kecepatan 180r per menit untuk membersihkan debu. Pel Omni stasiun pun mampu kering secara otomatis melalui teknologi Auto Drying dalam waktu 2 jam.

Ecovacs-Deboot-X1-Omni-3.

Berkat teknologi Auto Empty, Omni stasiun mampu mengosongkan tempat debu secara otomatis yang ada di dalam perangkat hanya membutuhkan waktu 10 detik. Sedangkan kantong debu pada robot pembersih ini berukuran 2.5 liter yang bila dibandingkan sama seperti menampung 30 tempat sampah, debu, dan rambut.

Daya hisap untuk mengosongkan debunya berkekuatan 21k Pa. Selain itu, Omni stasiun bisa melakukan pengisian ulang air secara otomatis atau Auto Refill apabila air di dalamnya habis saat melakukan pembersihan perangkat. Tangki air bawaan akan terisi air bersih sebanyak 4 liter.

Sementara pada robot pembersihnya menghadirkan empat sistem tahapan pembersihan yang akan membuat ruangan bersih lebih maksimal. Tahap pembersihan pertama menggunakan Dual side brushes dengan sikat sisi ganda yang mampu mengoptimalkan pembersihan jauh ke sudut dan di sepanjang tepi rumah.

Kemudian, tahap pembersihan kedua menggunakan floating main brush atau sikat akan tetap secara konsisten berada di lantai. Selanjutnya dengan kekuatan hisap 5000Pa memungkinkan beragam kotoran di lantai hilang.

 Ecovacs-Deboot-X1-Omni-5

Dengan teknologi OZMO Turbo 2.0 melalui Rotating Moping System, robot pembersih DEEBOT X1 Ombi diklaim memiliki sistem mengepel terbaik karena bisa berputar pada 180rpm. Hal ini bertujuan untuk mengatasi kotoran yang lengket dan noda membandel di lantai.

Meskipun sebuah robot, DEEBOT X1 Omni bisa fleksibel bergerak layaknya manusia dan ketika ada penghalang di depannya akan menghindar karena telah dibekali teknologi AIVI 2D yakni komputasi Artificial Intelligence dan kamera RGB kelas astrofotografi yang menggunakan teknologi autopilot di mana berfungsi untuk meningkatkan penglihatan rintangan dan kemampuan pengenalan manusia.

Tanpa mengoperasikan dengan tangan untuk memulai pembersihan ruangan dengan mudah, pengguna bisa mengandalkan Asisten Suara YIKO berbasis Al. Dengan teknologi yang disodorkan tersebut, perangkat pembersih ini membutuhkan daya sebesar 1000W.

Ecovacs-Deboot-X1-Omni-6

Baterainya berkapasitas 5.200mAh dan bisa diisi dayanya dengan waktu 6,5 jam. Bobot robot pembersihnya sekitar 4,4kg, sedangkan Omni stasiun sekitar 14,4kg. Area yang dibersihkan perangkat pembersih ini bisa mencapai ±360m2.

Selama waktu 260 menit robot pembersih akan bisa menghisap debu dalam kondisi silent dan standard mode, sedangkan dalam waktu 170 menit, mesin ini bisa menghisap dan mengepel pada mode silent dan standart.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar