Smartphone

Ini 6 Tips Bikin Video TikTok Masuk FYP dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G

Samsung Galaxy S22 5G

Hasil penelitian dari DataReportal menunjukkan bahwa pada tahun 2021 lalu TikTok menjadi media sosial dengan peningkatan waktu akses terbesar di Indonesia yang mencapai 67%. Ini jauh melampaui jejaring sosial lain. Selain itu juga TikTok menjadi kata kunci pencarian terpopuler di YouTube wilayah Indonesia.

Ini menunjukkan bahwa pengguna Internet di Indonesia kini semakin menyukai konten-konten yang ada di TikTok. Fenomena ini membuat semakin banyak orang yang berbondong-bondong untuk berkreasi membuat video di TikTok dan bersaing untuk masuk ke For You Page (FYP).

Untuk lebih bersaing di TikTok, kamu perlu membuat konten yang menarik dan berkualitas. Menggunakan Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang baru-baru ini dirilis dengan pro-grade kamera akan dapat menunjang kreativitasmu dalam membuat konten video di TikTok.

Dengan kamera utama 50MP dan kamera selfie 10MP, kamu dapat menggunakan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G untuk menghasilkan video bersolusi tinggi dengan cepat. Selain itu juga kameranya dilengkapi oleh teknologi Super Clear Glass dan Adaptive Pixel agar perekaman video menjadi lebih jelas dan detail tanpa begitu terpengaruh oleh intensitas cahaya di sekitar.

Bermodalkan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kamu bisa maksimalkan kreativitas kamu untuk membuat konten video yang epik banget dikombinasikan dengan berbagai tips berikut untuk bisa masuk FYP TikTok.

Ikuti tren dan tantangan yang kamu suka

Di TikTok sering kali ada tren atau tantangan menarik yang dibuat oleh para penggunanya yang menjadi viral. Kamu bisa mengikuti tren atau tantangan tersebut dan membuat versi kamu sendiri lalu kemudian meng-upload-nya ke akun TikTok kamu.

Dengan menunggangi tren atau tantangan yang sedang berlangsung akan membuatmu dapat meningkatkan penonton video sekaligus follower di TikTok. Untuk membantumu berkreasi dalam membuat video tren atau tantangan di TikTok, ada beberapa fitur video di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang bisa kamu gunakan.

Fitur pertama adalah Super Steady System yang membuat perekaman video menjadi lebih mulus dan minim getaran. Dengan ini kamu bisa merekam video sambil berjalan atau berlari dengan stabil. Fitur ini cocok digunakan ketika sedang membuat konten ulasan tempat-tempat atau kafe-kafe kekinian yang harus dikunjungi.

Selain itu ada fitur Auto Framing yang bisa mendeteksi hingga 10 orang dalam satu frame dengan fokus yang lebih cepat. Jika misal kamu ikut tren dansa lagu Fortune Cookie yang baru-baru ini viral, degan fitur tersebut kamu dan teman-temanmu di dalam videonya akan jadi pusat fokus dalam video.

Ada juga fitur Vlogger View yang membuatmu dapat melakukan perekaman dengan lensa belakang dan lensa depan sekaligus. Fitur ini cocok digunakan ketika membuat video masak ASMR atau mengikuti tren video “What I Eat in a Day” dan “Get Ready with Me”.

Galaxy S22 5G - Fitur Super Steady dan Vlogger View

Gunakan musik yang sedang banyak digunakan orang

Agar videomu lebih asyik, pilihlah audio atau musik yang sedang naik daun atau digunakan oleh banyak orang. Tapi perlu dicatat, musiknya juga harus sesuai dengan konten video yang kamu buat.

Untuk membantumu dalam memilih musik yang pas, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G menyediakan fitur Dolby Atmos yang dapat menghasilkan audio berkualitas tinggi. Fitur ini perlu diaktifkan terlebih dahulu dengan membuka Settings > “Sound quality and effects” > aktifkan Dolby Atmos. Setelah itu Dolby Atmos akan aktif secara otomatis ketika kamu mendengarkan musik.

Buat interaksi dengan orang lain

Galaxy S22 5G - Membangun Interaksi di TikTok

Salah satu trik yang dapat kamu gunakan agar video kamu masuk ke FYP TikTok adalah berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Caranya adalah dengan memberikan komentar positif pada video orang lain di TikTok yang kamu suka.

Ada kemungkinan orang lain akan melihat komentar yang kamu buat dan kemudian mengunjungi halaman TikTok kamu. Dengan begitu orang tersebut akan menonton video kamu dan jumlah penonton videomu akan semakin besar sehingga meningkatkan kemungkinan video kamu masuk FYP.

Agar membuatmu lebih nyaman dalam berinteraksi dengan pengguna lain, layar pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dilengkapi dengan teknologi Dynamic AMOLED 2X yang dapat menghasilkan warna yang tajam dan bold. Selain itu juga layarnya dapat menampilkan animasi dengan halus berkat Adaptive Refresh Rate hingga 120Hz dan cerah ketika digunakan di dalam maupun luar ruangan.

Upload video TikTokmu di jam ramai

Agar video buatanmu bisa masuk FYP di TikTok, kamu perlu meng-upload-nya di jam-jam ramai yang mana bisa berbeda tiap harinya. Contohnya kamu dapat memilih waktu upload di jam ketika orang-orang sedang beristirahat dari rutinitas bekerja atau belajar yang mana bisa di siang maupun malam hari.

Dengan baterai berkapasitas 3.700mAh di Galaxy S22 dan 4.500mAh di S22+ 5G, kamu akan dapat menggunakan smartphone ini seharian sehingga bebas membuat video di mana saja dan kapan saja. Ini juga karena digunakannya chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm yang hemat penggunaan daya baterai.

Ketika baterai smartphone sudah minim, kamu tidak perlu menunggu lama-lama agar bisa kembali membuat video berkat fitur Super Fast Charging 25W di Galaxy S22 5G dan 45W di S22+ 5G.

Membuat video di malam hari juga akan lebih terang dan jernih menggunakan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan fitur Nightography. Fitur ini akan membuatmu bisa membuat video malam hari dengan lebih bagus yang cocok digunakan untuk membuat video seperti ring light challenge yang sempat populer atau berjalan-jalan di dalam kota ditemani cahaya warna-warni lampu.

Selain itu ada fitur Portrait Video yang bisa menghasilkan efek bokeh dengan berbagai efek seperti big circle, color point, hingga glitch. Dengan begitu kamu bisa membuat video TikTok yang terlihat beda dan cocok untuk video seperti rutinitas pagi atau “A Day in My Life” dengan efek bokeh yang sinematik.

Galaxy S22 5G - Portrait Video

Gunakan hashtag yang sedang tren dan sesuai dengan video kamu

Kamu dapat menambahkan hashtag yang sedak naik daun atau digunakan oleh banyak orang agar video buatanmu dapat masuk ke FYP. Tapi tentu saja kamu tidak bisa sembarang menambahkan hashtag, pilih hashtag yang sesuai dengan konten video TikTok kamu.

Hashtag di video TikTok juga berfungsi untuk membantu pengguna lain dalam mencari video kamu. Beberapa pembuat konten di TikTok juga bahkan menggunakan hashtag  #foryou, #FYP, atau  #foryoupage yang diyakini bisa meningkatkan popularitas video mereka.

Temukan #MyNewRules untuk bikin konten FYP dengan Galaxy S22 Series 5G di acara Consumer Launch

Sekarang kamu sudah bisa langsung mendapatkan Galaxy S22 Series 5G di toko daring maupun retail untuk membantumu dalam berkarya membuat video yang menarik dan berkualitas. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G sama-sama tersedia dalam empat varian warna yaitu Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Untuk Galaxy S22 5G dijual dengan harga mulai dari Rp11.999.000 dan Galaxy S22+ 5G dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik di acara Consumer Launch yang dimulai sejak tanggal 4 Maret dengan keuntungan senilai hingga Rp3.600.000. Berikut adalah detail penawarannya:

  • Cashback Bank partner hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Paket data dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan

Acara Consumer Launch ini dapat kamu temukan di beberapa titik berikut:

  • Botani, Jakarta 16 – 20 Maret
  • Bandung Electronic City, Bandung 23 – 27 Maret
  • Pakuwon Mall, Surabaya 23 – 27 Maret

Untuk informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Series 5G bisa kamu lihat di www.samsung.com/id.

Tinggalkan Komentar