ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Pre-Order Samsung Galaxy A53 5G Dibuka, Bonus Galaxy Buds Live dan Hadiah Lainnya!

Samsung-Galaxy-A53-5G-09

Gadgetren – Samsung telah memperkenalkan Galaxy A53 5G pada perhelatan Samsung Galaxy Awesome Unpacked 2022.

Bersamaan dengan pembukaan pre-order secara global, Galaxy A53 5G pun sudah mulai bisa dipesan di Indonesia bagi yang menginginkannya.

Dibanderol seharga Rp5.999.000, handphone kelas menengah ini bisa dipesan sampai dengan tanggal 20 Maret 2022 mendatang melalui situs resmi Samsung.com/id maupun e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung Indonesia di Blibli.com. 

Sebagai penawaran menarik selama masa pre-order, setiap pemesanan Galaxy A53 5G bisa mendapatkan beragam bonus berupa Galaxy Buds Live senilai Rp1.599.000, Skin Mobile Legends Bang Bang senilai Rp3.000.000, satu tahun perlindungan Samsung Care+ senilai Rp749.000, dan kuota data 120GB untuk 12 bulan hanya dengan mengisi paket Rp25.000 per bulan.

Galaxy A53 5G sendiri hadir dengan desain layar punch hole yang merupakan tempat kamera depan beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.2. Dari segi tampilan, layar handphone ini mengusung ukuran sedikit lebih besar dibandingkan Galaxy A33 5G, yakni mencapai 6,5 inci.

Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ dengan panel Super AMOLED, refresh rate mencapai 120Hz, dan tingkat kecerahan 800 nits. Bobot bodinya sekitar 189 gram dengan dimensi 74,8 x 159,6 x 8,1mm.

Berbeda dengan pendahulunya, Galaxy A53 5G memiliki peningkatan dapur pacu yang mana kini ditenagai oleh chipset Octa-Core (5nm) yang ditemani dengan RAM 6GB atau 8 GB, penyimpanan internal 128GB atau 256 GB, serta slot microSD hingga 1TB. Tersedia pula RAM Plus dengan pilihan 2GB, 4GB, dan 6GB untuk versi Indonesia yang sudah dikonfirmasi oleh Samsung.

Samsung-Galaxy-A53-5G-10.

Galaxy A53 5G menggunakan konfigurasi empat kamera belakang. Lensa utama memiliki resolusi besar 64 MP dengan aperture f/1.8 yang didukung Optical Image Stabilization di mana mendapatkan peningkatan teknologi VDIS agar video rekaman tetap tajam dan stabil.

Sementara lensa sudut lebarnya beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2, lensa kedalamannya 5 MP dengan aperture f/2.4, dan lensa makronya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4. Fitur-fitur kamera belakangnya pun menghadirkan peningkatan di beberapa aspek.

Fitur malam memiliki kemampuan untuk menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis sehingga foto akan menjadi lebih terang dengan noise sedikit. Ketika merekam video di kondisi pencahayaan minim, Galaxy A53 5G juga mampu menyesuaikan framerate secara otomatis. Kemudian, mode Portrait bisa menangkap gambar dengan kedalaman dan lebih akurat dari sebelumnya.

Samsung-Galaxy-A53-5G-08

Tak hanya itu, mode Fun pada lensa sudut lebarnya menyediakan beragam filter dan efek yang bisa dieksplorasi pengguna. Ditambah lagi, Galaxy A53 5G memiliki fitur Photo Remaster agar pengguna bisa membuat foto-foto lama maupun yang berkualitas rendah menjadi lebih bagus lagi. Selain itu pengguna juga bisa menghapus objek yang ada di latar atau mengganggu dengan fitur Object Eraser.

Tak ketinggalan, Galaxy A53 5G telah mengantongi sertifikasi IP67 yang menandakan bahwa perangkat ini tahan terhadap lingkungan berdebu dan di air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu hanya 30 menit. Samsung menjelaskan bahwa air yang dimaksud tidak termasuk pantai, kolam, dan air sabun untuk menghindari kerusakan fatal pada komponennya.

Sementara itu, baterai Galaxy A53 5G berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 25W. Tampilan antarmukanya menjalankan One UI 4.1 berbasis sistem operasi Android 12. Sensor fingerprint dalam layar juga telah diberikan untuk masuk dengan cepat ke dalam tanpa kata sandi.

Samsung-Galaxy-A53-5G-11.

Fitur penunjang lainnya terbilang lengkap mulai dari Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang memuaskan, 5G, 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, dan GPS. Terdapat empat warna yang bisa dipilih mencakup Awesome Black, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Peach.

Soal keamanan dan privasi, perangkat ini telah dibekali Samsung Knox lewat Secure Folder atau brankas digital yang terenkripsi agar pengguna bisa aman dan nyaman menyimpan foto, catatan, dan aplikasi yang sifatnya pribadi.

Samsung Knox juga menyediakan Private Share yang memungkinkan pengguna bisa mengontrol siapa pun yang memiliki akses ke dalam dokumen dan mengatur batasan jangka waktu dokumen tersebut bisa diakses.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar