Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y01 – Baterai 5.000mAh dengan Android Go

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y01 Header

Gadgetren – Selain seri V, vivo juga turut mengunggulkan seri Y yang memiliki harga murah dengan spesifikasi cukup menarik. Untuk itulah, vivo Y01 hadir dengan dukungan fitur yang bisa dibilang baik.

Handphone ini dilengkapi dengan dukungan baterai berkapasitas besar. Sementara layarnya memenuhi bagian depan dan memiliki poni berbentuk waterdrop tepat di atasnya.

Hadir dengan warna Sapphire Blue dan Elegant Black, penutup belakang handphone ini mempunyai pola bergaris. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan vivo Y01, maka kamu dapat melihat rinciannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y01

Kelebihan

Perangkat yang satu ini dibekali layar penuh 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan luas. Sementara teknologi IPS LCD memungkinkan video, foto, game, aplikasi, dan dokumen masih dapat dilihat pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Handphone ini hadir dengan dukungan RAM 2 GB atau 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Terdapat juga slot microSD hingga 1 TB yang dapat digunakan untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

vivo sengaja membenamkan Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11 Go Edition agar sistem dapat berjalan dengan lancar walaupun memiliki spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, penggunaan aplikasi berbasis Go seperti YouTube Go, Maps Go, Google Go, Files Go, dan lainnya yang hemat dalam mengonsumsi kapasitas penyimpanan serta RAM.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim vivo mampu bertahan lama untuk menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya. Terdapat fitur Reverse Charging yang membuat vivo Y01 dapat menjadi powerbank untuk handphone lain.

Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Perangkat ini juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock. Tak hanya itu saja, vivo Y01 juga dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0.

Kekurangan

Meskipun dapat menjalankan aplikasi dengan lancar, namun vivo Y01 hanya menggunakan chipset MediaTek Helio P35 (12nm) Octa-Core sehingga tidak dapat dipaksakan untuk memainkan game dengan grafis medium atau atas.

vivo Y01 pun hanya menggunakan satu kamera belakang beresolusi 8 MP. Padahal perangkat entry-level masa kini sudah banyak yang menggunakan dua atau tiga kamera belakang dengan tambahan makro maupun depth.

Kamera depan handphone ini pun alakadarnya saja karena hanya mempunyai resolusi 5 MP saja. Dengan baterai berkapasitas besar, vivo Y01 hanya dibekali adaptor charger dengan output 10W sehingga pengisian dayanya tidak akan berlangsung terlalu cepat.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar