Berita Smartphone

vivo Y01 Resmi Dirilis dengan Baterai 5.000mAh

vivo-Y01-2

Gadgetren – Setelah menghadirkan vivo Y33s 5G pada awal Maret 2022 kemarin, vivo kembali memperkenalkan handphone kelas pemula terbarunya yang bernama vivo Y01.

Meskipun handphone baru ini sudah dipajang di situs resmi vivo global, namun pihak vivo belum mengungkap harga dan kapan penjualan vivo Y01 akan dilaksanakan. Berbeda dengan vivo Y33s yang mengusung bodi flat, vivo Y01 memiliki desain lengkungan 3D di keempat sudutnya.

Ada dua warna yang bisa dipilih pengguna yang meliputi hitam dan biru. Perangkat yang satu ini mempunyai bobot 178 gram yang dibuat dari bahan material plastik. Secara kasat mata, vivo Y01 tebar pesona dengan desain layar berponi yang menjadi rumah lensa depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Di bagian depan, vivo Y01 tampak memiliki sedikit dagu di bagian bawah layarnya dan ukuran layarnya sekitar 6,51 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang didukung panel LCD dan menyediakan eye protection mode yang memungkinkan pengguna bisa mengatur tingkat keterangan cahaya pada layar agar mata tidak rusak dari paparan sinar biru.

Di atas lensa depan terlihat juga ada celah panjang kecil yang merupakan speaker handphone untuk mendengarkan panggilan suara dari lawan bicara. Beralih ke bagian belakang bodinya, vivo Y01 hanya menggunakan konfigurasi satu kamera belakang beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

vivo-Y01-1

Kamera belakang vivo Y01 juga dibekali lampu LED flash untuk membantu pengguna menghasilkan fot dan video yang lebih terang dalam kondisi minim pencahyaan maupun di malam hari. Terdapat fitur fotografi maupun video seperti  Face Beauty dan Time-Lapse.

Soal performa, vivo Y01 menggunakan chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 atau 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Bila ruang penyimpanannya dirasa kurang lega, pengguna bisa menambahkan kapasitas melalui selot microSD hingga 1TB.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian daya 10W. Tampilan antarmuka vivo Y01 menjalankan Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11 (edisi Go). Sementara di sisi kanan samping bodinya tersemat pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat tanpa kata sandi yang sekaligus menjadi tombol power.

vivo Y01 juga menyediakan autentikasi keamanan lainnya berupa pengenalan wajah atau Face Unlock melalui kamera depannya. Di samping itu, vivo Y01 juga dibekali fitur-fitur pendukung lainnya seperti WiFi, Bluetooth 5.0, microUSB atau USB 2.0, dan dua SIM.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar