Aplikasi Berita

Facebook Hadirkan Fitur Baru Untuk Admin Grup Agar Semakin Aman

Fitur-Baru-untuk-Admin-Facebook-Grup-Header.j

Gadgetren – Meta melalui situs resminya mengumumkan pembaruan pada media sosial buatannya yakni Facebook berupa penambahan fitur untuk membantu admin grup bisa lebih menjaga dan mengelola grup.

Selain menjadi tempat berkomunikasi antar sesama teman maupun keluarga di jagat maya, Facebook juga memiliki jumlah komunitas yang sangat besar dengan mengangkat beragam tema dan latar belakang penggunanya.

Agar anggota komunitas di dalam grup semakin merasa aman dan tidak ada informasi yang dapat menyebabkan kesalahpahaman ataupun disinformasi, Meta memberikan fitur untuk admin grup agar bisa mencegah penyebaran informasi yang salah dan sekaligus bisa mengelola interaksi di grup yang mereka pegang.

Dengan fitur baru ini memungkinkan admin grup secara otomatis dapat menolak postingan yang masuk di mana sebelumnya telah ditandai oleh Facebook mengandung informasi palsu.

Informasi palsu tersebut menurut penjelasan Facebook telah dinilai dan ditolak terlebih dahulu oleh pemeriksa fakta pihak ketiga sebelum akhirnya bisa terlihat di lini masa grup. Dengan begitu bisa membantu mengurangi visibilitas informasi yang salah.

Tak hanya itu, admin grup bisa menjaga grup dengan peningkatan fungsi fitur mute menjadi suspend sehingga memungkinkan admin dan moderator bisa menangguhkan sementara anggota atau peserta grup dari memposting, berkomentar, bereaksi, berpartisipasi dalam obrolan grup, dan membuat atau memasuki Ruang atau Room dalam grup.

Auto-Decline-False-Info-Facebook

Dengan pembaruan ini, admin grup juga bisa menyetujui atau menolak permintaan anggota secara otomatis di mana didasarkan atas kriteria khusus yang telah ditetapkan sebelumnya oleh mereka, termasuk apakah calon anggota telah menyelesaikan semua pertanyaan anggota.

Di samping itu, melalui Admin Home atau Beranda Admin, admin grup bisa lebih efisien dan mempersingkat waktu dalam mengelola komunitasnya. Hal ini ditampilkan adanya pembaruan pada halaman ikhtisar di desktop yang bisa meninjau dengan cepat hal-hal yang perlu diperhatikan.

Admin-Assist-Facebook

Kemudian juga terdapat pembaruan tata letak untuk menyortir dan mencari tugas dengan lebih mudah  dan admin akan menerima ringkasan performa grup untuk membantu admin memahami pertumbuhan dan keterlibatan grup mereka.

Untuk mengembangkan komunitasnya dengan menjangkau orang yang relevan, Meta juga memberikan fitur baru yang membantu grup bisa berbagi dan terhubung dengan komunitas tertentu. Sejalan dengan hal ini, meta juga turut menambahkan kode QR yang mana bisa diunduh atau disalin dan dipajang oleh admin grup dari Share menu dan bisa dibagikan sesuka mereka.

Facebook-QR-Code

Saat pengguna Facebook memindai kode QR yang tertera, maka mereka akan diarahkan ke halaman Tentang grup dan pilihan tombol bergabung atau meminta untuk bergabung akan muncul juga di sana sehingga pengguna bisa langsung memutuskan.

Terakhir, Meta telah menambahkan pilihan kepada admin grup untuk mengelola komunitasnya di Facebook di mana bisa mengirim undangan melalui email guna mengundang orang untuk bergabung dengan grup mereka.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar