Berita Smartphone

OPPO Reno7 Z 5G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Fitur Unik Dual Orbit Light

OPPO Reno7 Z 5G

Dalam ajang OPPO Reno7 Series Pre-Launch Event yang diselenggarakan di Indonesia, OPPO Reno7 Z 5G kembali diperkenalkan dan diperlihatkan beberapa fitur lain yang akan dibawanya.

Secara kasat mata, OPPO Reno7 Z 5G varian Rainbow Spectrum mempunyai desain bodi belakang yang cantik karena menggunakan pelapisan dua lapis dengan lapisan gradasi warna pada bagian atas yang terdiri dari warna merah, kuning, dan hijau. Sementara lapisan dasarnya mengandung lapisan Indium Reflektif.

Lapisan-lapisan ini menciptakan efek warna-warni prismatic dari enam warna yang memantulkan transisi merah ke hijau mint, kuning ke ungu, dan hijau ke merah muda tergantung dari sudut pandang orang yang melihatnya.

Reno7 Z 5G Dual Orbit Light

Masih pada bagian belakang Reno7 Z 5G, tepat pada pinggiran cincin kameranya terdapat Dual Orbit Light atau Lampu Orbit Ganda. Bukan hanya sebagai hiasan saja, Dual Orbit Light ini dapat berkedip atau menyala berwarna biru elektrik, biru muda, atau biru sian pada skenario yang berbeda-beda untuk menjalankan beberapa fungsi.

Dual Orbit Light ini adalah fitur unik dan menarik dari Reno7 Z 5G yang dapat memberikan notifikasi secara visual ke pengguna ketika misal menghidupkan handphone, mengisi daya baterai, menerima pesan atau panggilan masuk, hingga ketika meluncurkan game.

Di sektor hardware, Reno7 Z 5G diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G Octa-Core 2,2 GHz dengan proses fabrikasi 6nm yang membuatnya irit dalam mengonsumsi daya namun memiliki performa yang bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Dengan penggunaan Snapdragon 695 5G ini membuat OPPO Reno7 Z 5G mampu mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia. Kompatibilitas 5G dari handphone ini telah diuji pada band N1, N3, N40 dari 3 operator besar di Tanah Air.

Terdapat juga GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G  yang mampu menangani grafis game dengan warna yang bagus dan menampilkan animasi yang mulus ketika permainan sedang berlangsung.

Snapdragon 695 5G Reno7 Z 5G

Pada chipset besutan Qualcomm tersebut terdapat juga ISP (Image Signal Processor) Spectra 346T yang dapat telah dioptimalkan untuk menghasilkan foto yang cerah dan tajam dalam kondisi minim cahaya atau gelap.

Tak hanya itu, OPPO pun telah mengombinasikan ISP Spectra 346T dengan algoritma AI buatannya agar mampu membuat Reno7 Z 5G menghasilkan foto Portrait dengan wajah subyek yang mulus dan efek bokeh berpola bulat layaknya kamera profesional.

Pada aplikasi kamera bawaan OPPO Reno7 Z 5G, terdapat Portrait Mode yang menyediakan 25 tingkatan ukuran aperture yang dapat disesuaikan sesuai selera mulai dari f/0.95 hingga f/16. Berkat fitur Portrait Retouching, pengguna dapat memoles hasil foto Portrait seperti wajah dan warna kulit agar menjadi lebih bagus lagi.

Portrait Mode Reno7 Z 5G

Untuk komposisi kameranya, OPPO Reno7 Z 5G ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Dukungan RAM 8 GB yang hadir pada handphone ini mampu menangani aktivitas multitasking aplikasi maupun game dengan baik. Terdapat juga fitur RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong penyimpanan internal menjadi RAM Virtual hingga 5 GB.

Dengan kata lain, Reno7 Z 5G akan dapat mempunyai RAM dengan kapasitas total yang mencapai 13 GB. Adapun RAM Virtual akan digunakan oleh sistem ketika kapasitas dari RAM utama akan habis.

Reno7 Z 5G menyediakan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang apabila dirasa masih kurang lega bisa ditambahkan melalui microSD hingga 1 TB pada selot yang disediakan di Reno7 Z 5G.

OPPO Reno7 Z 5G Back

OPPO turut membenamkan fitur 33W SuperVOOC pada produk ini yang mampu mengisi daya baterai 4.500mAh dari kondisi 0% ke 100% dalam waktu 63 menit saja.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar penuh 6,4 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+, dan single punch hole. Selain sertifikasi SGS Eye Care Display, layar handphone ini juga telah mendapatkan sertifikasi Netflix serta Amazon HD Streaming.

OPPO Reno7 Z 5G ini dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 2 Maret 2022 pukul 19.00 WIB lewat platform media sosial resmi OPPO Indonesia.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar