Berita

Apple Event Segera Digelar Kembali, Catat Tanggal dan Cara Menontonnya Ini

Apple-Event-8-Maret-2022

Gadgetren – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple rajin memperkenalkan teknologi dan produk terbarunya melalui acara Apple Event. Di tahun 2022 ini, Apple dikabarkan kembali akan menggelar acara tersebut pada tanggal 8 Maret 2022.

Apple sendiri telah menyebarkan undangan resmi melalui situs resminya maupun lewat akun media sosial. Apple Event 2022 nanti akan diselenggarakan secara daring dan tidak mengundang media karena situasi pandemi COVID-19 yang masih merebak.

Apple Event 2022 ini mengusung tema “Peek Perfomance” atau kinerja puncak yang akan disiarkan langsung dari California Amerika Serikat pukul 10.00 pagi waktu setempat atau bisa disaksikan di Indonesia pukul 01.00 WIB dini hari.

Penonton di Indonesia bisa menyaksikan Apple Event 2022 melalui kanal YouTube resmi milik Apple dan bisa menekan tombol pengingat di halaman YouTube Apple Event 2022 agar tidak ketinggalan tayangan acaranya.

Meskipun Apple belum memberikan bocoran teknologi dan produk apa saja yang akan dihadirkan pada Apple Event 2022, seperti biasanya rumor telah banyak beredar di jagat maya.

Seperti yang dilaporkan Mac Rumors, Apple Event 2022 diperkirakan akan memperkenalkan beberapa produk baru seperti generasi terbaru dari iPhone SE, iPad Air, dan laptop MacBook.

Konon kabarnya, perusahaan berbasis di Cupertino itu dirumorkan tidak akan memberikan perubahan desain pada iPhone SE. Dengan kata lain, iPhone SE generasi ketiga nantinya akan terus tebar pesona dengan bingkai tebal dan tombol Home Touch ID.

iPad-Air-4-Header

Ilustrasi Apple iPad Air 4

Namun diperkirakan ada yang baru dari iPhone SE generasi ketiga ini yakni dukungan chipset seri A yang kemungkinannya adalah Bionic A15. Selain chipset lebih kencang dari generasi sebelumnya, iPhone SE generasi ketiga akan dilengkapi dengan jaringan 5G.

Menurut laporan Ming-Chi Kuo selaku Analis Apple mengatakan bahwa iPhone SE generasi ketiga akan dibanderol dengan harga terjangkau. Hal ini tentunya akan memberikan angin segar buat para penggemar iPhone di Indonesia maupun Negara lainnya.

Selain iPhone SE generasi ketiga, Apple dikabarkan akan mengeluarkan generasi terbaru dari tablet iPad Air. Sama seperti iPhone SE generasi ketiga, iPad Air tidak akan memiliki perubahan desain tetapi juga akan mendapatkan chipset yang kemungkinannya ialah Bionic A15 dan jaringan 5G.

Di samping itu, tablet iPad Air akan mendapatkan pembaruan kamera FaceTime baru yang mendukung Center Stage di mana sebelumnya telah hadir pada iPad Gen 9 dan iPad Mini Gen 6 di tahun 2021. Fitur Center Stage berfungsi membantu pengguna ketika melakukan video telekonferensi agar selalu ada ditengah-tengah bingkai meskipun dalam kondisi bergerak.

MacBook Pro 14 16 Feature

Ilustrasi Apple MacBook Pro 14 inci dan 16 inci

Sementara untuk laptop MacBook, Apple kemungkinan akan merilis laptop MacBook Mini dengan tampilan desain secara fisik yang dirombak. Tentunya laptop ini akan ditenagai oleh prosesor buatan Apple yang meliputi M1 Pro dan M1 Max.

Tak ketinggalan, laptop MacBook juga diharapkan akan kehadiran versi terbaru dari MacBook Pro 13 inci yang kabarnya akan dibekali oleh prosesor M2. Adapun prosesor M2 berisi CPU 8 inti yang sama seperti prosesor M1 tetapi M2 akan memiliki peningkatan dari sisi kecepatan dan efisiensi.

Rumor menunjukkan bahwa prosesor M2 akan tersedia dalam pilihan GPU 9 dan 10-inti yang mana naik dari GPU 7 dan 8-inti yang ada pada prosesor M1. MacBook Pro 13 akan menjadi laptop kelas bawah yang sebelumnya telah hadir model MacBook Pro 14 dan 16 inci yang ditenagai oleh prosesor M1 Pro dan M1 Max.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar