Berita Laptop / PC

Dijual 13 Jutaan Rupiah, Komputer ASUS ExpertCenter E5 AIO Resmi Diperkenalkan di Indonesia

ASUS-ExpertCenter-AIO-E5-4.

Gadgetren – ASUS Indonesia resmi mengumumkan all-in-one (AIO) PC terbarunya yang bernama ExpertCenter AIO E5. Soal harganya, ASUS akan membanderol ExpertCenter AIO E5 seharga 13 jutaan rupiah.

Secara kasat mata, PC AIO baru ini memiliki layar kedua yakni ASUS VeriView yang terletak di bagian belakang layar utama di mana berfungsi sebagai navigasi tambahan pengguna yang menyediakan fitur-fitur untuk berkomunikasi di berbagai alur khususnya untuk keperluan bisnis.

Layar kedua ini juga memungkinkan pelanggan untuk melihat langsung proses pelayanan yang sedang berlangsung sehingga tampak transparan. Oleh karenanya, PC AIO baru ini menurut pihak ASUS cocok bila digunakan di resepsionis hotel, kafe, restoran, maupun institusi keuangan.

Adapun layar kedua bisa dioperasikan dengan cara disentuh untuk memungkinkan komunikasi dua arah dengan konsumen lebih interaktif. Salah satu skenario yang bisa dijalankan dengan layar kedua PC AIO in ialah menampilkan video atau sebagai papan iklan digital.

Selanjutnya layar kedua juga mampu menampilkan teks yang bisa dibuat sendiri oleh admin atau penggunanya yang misalnya bertujuan sebagai promosi yang sedang berjalan agar konsumen bisa langsung mengetahui.

Ditambah lagi layar kedua ini bisa dijadikan untuk menayangkan QR code yang dapat berisi URL ke website resmi perusahaan baik untuk alat promosi maupun alamat sistem pembayaran digital. Di samping itu bisa digunakan untuk menampilkan beragam konten seperti informasi yang bersifat privat.

ASUS-ExpertCenter-AIO-E5-2

Bicara soal performanya, ExpertCenter AIO E5 ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-11 dengan varian i7-11700B yang dilengkapi oleh RAM DDR4 berkapasitas 32 GB dan penyimpanan ganda HDD hingga 2 TB serta SSD PCIe yang mendukung konfigurasi RAID.

Prosesor tersebut juga dipadukan oleh kartu grafis Intel Iris Xe dan menggunakan tampilan antarmuka Windows 11 Pro. Secara fisik, bobotnya sekitar 5,9 kg dan memiliki dimensi 49,0 mm x 41,1 mm x 4,5 mm.

Untuk mendukung produktivitas, PC AIO ini dibekali speaker bawaan, mikrofon, dan Cortana. Aspek tampilan ExpertCenter AIO E5 mengusung layar berukuran 21,5 atau 23,8 inci yang memiliki bingkai tipis karena didukung rasio layar-ke-bodi 84%.

Layarnya juga beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta mendukung warna gamut 100% sRGB, anti-glare, LED Backlit, dan tingkat kecerahan 250 nits. Selain itu untuk perlindungan kesehatan mata, layarnya pun turut mengantongi sertifikasi eye care TÜV Rheinland dan anti-flicker.

ASUS-ExpertCenter-AIO-E5-1

Terdapat pula web camera dengan resolusi HD 720p yang juga menyediakan fitur IR berupa face regonition atau pengenalan wajah Windows Hello untuk masuk dengan cepat ke dalam konten di layar tanpa harus menulis kata sandi.

Agar kegiatan video telekonferensi pengguna tidak terganggu dari suara bising di sekitar, ExpertCenter AIO E5 pun sudah mendapatkan dukungan fitur two-way Artificial Intelligence (AI) noise-cancelling.

Menariknya, fitur ini tidak hanya berlaku untuk mikrofon di ExpertCenter AIO E5 secara satu arah tetapi juga bisa mengeliminasi kebocoran suara dari lawan bicara. Dengan begitu pengguna  ExpertCenter AIO E5 bisa melakukan video telekonferensi secara nyaman dan tetap produktif di berbagai situasi.

PC bisnis ini dengan Windows 11 Pro juga telah disokong oleh fitur keamanan terkini untuk melindungi data yang tersimpan seperti TPM 2.0. Tak hanya itu, ExpertCenter AIO E5 juga mempunyai proximity sensor yang bekerja secara otomatis di mana sistem akan terkunci apabila di depan PC tidak ada orang yang sedang mengoperasikannya.

Terlebih lagi disediakan fitur Kensington Lock agar ExpertCenter AIO E5 tidak mudah dicuri. Fitur-fitur pendukung lainnya yang tersedia adalah Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, 3-in-1 card reader, USB 3.2 Gen 2 Type-C, USB 3.2 Gen 1 Type-A, Thunderbolt 4 yang mendukung kolaborasi layar atau power delivery, serial port, hingga RJ45 Gigabit Ethernet.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar