ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme Narzo 50 Resmi Dirilis dengan Kamera Utama 50 MP

realme-Narzo-50-Header.

Gadgetren – Sebelumnya realme telah membawa realme Narzo 50A di pasar Indonesia dan kini realme Narzo 50 secara resmi telah meluncur di pasar India.

Handphone kelas pemula ini dibanderol seharga 173 USD atau setara 2,4 jutaan rupiah untuk RAM berkapasitas 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB dan seharga 205 USD atau setara 2,9 jutaan rupiah untuk RAM berkapasitas 6 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Tersedia dua varian warna yang bisa dipilih yakni Speed Blue dan Speed Black. Dilihat dari spesifikasinya, realme Narzo 50 mirip seperti realme 8i yang sudah dipasarkan di Indonesia di mana menggunakan chipset MediaTek Helio G96.

Chipset tersebut dipadukan oleh teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal UFS 2.1. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 33W melalui USB tipe C. Untuk antarmukanya menggunakan realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,6 inci yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 180Hz. Layar realme Narzo 50 juga disokong oleh Adaptive Sync 6 level refresh rate yang meliputi 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, dan 120Hz.

Selain itu layarnya juga mengusung desain punch hole yang terletak di sebelah kiri sebagai rumah kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.05.

realme-Narzo-50-warna

Beralih ke bodi belakangnya terdapat konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 50 MP dengan aperture f/1.8, lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4 yang dapat menangkap obyek dengan jarak 4cm, dan lensa B&W atau monokrom 2 MP dengan aperture f/2.4.

Kamera belakang realme Narzo 50 mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps dan dibekali fitur video seperti Slow Motion, Timelapse, Dual-view, dan Film. Sementara lensa utamanya menyajikan fitur-fitur fotografi seperti Steady Video, Night Mode, Panoramic view, Expert, Portrait Mode, HDR, Ultra macro, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, dan Chroma Boost.

Fitur-fitur pendukung lainnya telah diberikan mulai dari WiFi, Bluetooth 5.1, 4G, GPS, slot microSD, dua SIM, speaker, mikrofon, jack audio 3,5mm, pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping kanan bodinya sekaligus sebagai tombol power, dan tombol volume yang berada di sisi kiri bodinya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar