Berita Perangkat Pintar

ASUS Gaming Router Anyar Resmi Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

ASUS-Gaming-Router-Anyar-Resmi-Dirilis-di-Indonesia-Berapa-Harganya

Gadgetren – ASUS tak hanya menghadirkan beragam lini laptop dan PC saja, tetapi juga melengkapi kebutuhan pengguna dengan produk IoT lainnya. Salah satunya ialah Gaming Router yang baru saja diluncurkan di Indonesia dan sudah bisa kalian beli melalui Tokopedia senilai Rp 4.499.000.

Gaming Router baru tersebut bernama ASUS RT-AX82U AX5400 Dual Band WiFi 6 dengan dukungan AiMesh. Produk baru ini memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya yang di antaranya dukungan WiFi standard 802.11aax dan kecepatan sangat cepat hingga 160MHz pada 5400 Mbps.

Selain itu, gaming router ini dibekali dengan Mode Game Seluler untuk pengalaman bermain game pada perangkat handphone dengan latensi rendah dan bebas lag atau putus-putus. Sementara cahaya lampu Aura RGB yang telah tersedia dapat dipilih untuk memberikan efek pencahayaan yang unik dan diselaraskan dengan mode tertentu.

Tak tanggung-tanggung, meskipun mungil perangkat ini dilengkapi oleh Akselerator Gear, Port Game, Adaptive QoS, hingga ASUS AiProtection Pro untuk keamanan gratis seumur hidup yang didukung oleh Trend Micro dengan WPA3 Security Protocol dan Advanced Parental Controls untuk melindungi pengguna.

Lebih jauh, Port Game pada RT-AX82U secara otomatis akan memprioritaskan perangkat kabel yang terhubung dan pengguna tidak memerlukan konfigurasi yang rumit. Cukup menyambungkannya ke PC game atau konsol dengan port LAN khusus untuk memberi koneksi yang cepat dan stabil.

ASUS-RT-AX82U-WiFi-6-Gaming-Router.

Gear Accelerator juga memungkinkan pengguna memprioritaskan perangkat secara nirkabel melalui panel kontrol online RT-AX82U. Hadirnya antarmuka yang sederhana memungkinkan pengguna meningkatkan kecepatan dan mencegah bandwidth yang diambil oleh perangkat lain.

Dengan game router ini pengguna dapat menikmati jaringan WiFi hingga 8,4x lebih cepat pada frekuensi 5 GHz. Tak ketinggalan Dynamic Frequency Selection (DFS) juga memiliki variasi pilihan hingga 15 saluran pada kecepatan 5GHz untuk memberikan lebih banyak bandwidth saat bermain game.

Terdapat pula Adaptive QoS (Quality of Service) yang dapat menjaga jaringan tetap berjalan lancar dengan memprioritaskan lalu lintas jaringan. Di sini pengguna dapat fokus dengan satu aplikasi misalnya streaming video, menjelajahi web, atau bermain game.

Tinggalkan Komentar