ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Vivo

Cara Melihat Penggunaan Data di HP Vivo Header

Gadgetren – Vivo merupakan salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok yang berhasil melakukan ekspansi penjualannya ke Indonesia.

Nama vivo sendiri kini populer berkat smartphone selfie dengan kamera depan yang beresolusi besar. Bahkan kini vivo sendiri mengincar pasar kelas menengah, dengan menghadirkan vivo Z1 Pro yang mempunyai spesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau.

Selain itu, smartphone buatan vivo sendiri sudah mendukung jaringan 4G-LTE yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati konten di internet dengan kecepatan jaringan yang cepat. Namun kecepatan yang tinggi ini akan membuat kuota paket data cepat habis.

Untuk itu, agar penggunanya dapat memantau pengunaan data atau seberapa besar kuota data yang terpakai setiap harinya maka vivo sendiri sudah menghadirkan fitur pemantau penggunaan data atau Data Usage pada smartphone vivo.

Bagi kamu yang penasaran untuk melihat penggunaan data di smartphone vivo maka dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Melihat Penggunaan Data Usage di HP vivo

  1. Awalnya, kamu dapat langsung membuka menu atau aplikasi Settings di smartphone vivo
  2. Pada halaman tersebut, kamu dapat membuka menu Mobile Network
  3. Selanjutnya, kamu akan melihat menu Data used this month dan Data monitor pada halaman Mobile network
  4. Kemudian, kamu dapat memilih Data monitor
  5. Pada halaman Data monitor, kamu akan melihat data mengenai total penggunaan data bulan ini, hari ini, dan rata-rata harian

Sebagai catatan, pada halaman Data monitor ini terdapat beberapa menu lagi untuk memperlihatkan data lebih lengkap, mulai dari Data Usage Details, Network Speed Details, Network Management, dan Data-Saving mode.

Vivo Data usage

Data Usage Detail akan menampilkan informasi berupa grafik penggunaan harian lengkap dengan data rata-rata penggunaan harian, data jaringan, dan konsumsi data internet dari aplikasi setiap bulannya.

Sementara Network Speed Details dapat menampilkan kecepatan download dan upload total dari smartphone vivo lengkap dengan data kecepatan download dan upload dari masing-masing aplikasi yang digunakan.

Network Management dapat mengatur penggunaan data dari berbagai aplikasi pada smartphone vivo menggunakan jaringan selular atau WiFi. Terakhir, Data-saving mode memungkinkan kamu dapat mengatur penggunaan kuota data menjadi lebih hemat karena aplikasi diatur agar tidak menyedot data di background.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar