Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab S8 Series Hadir dengan Banyak Fitur Menarik dan Varian Ultra

Samsung-Galaxy-Tab-S8-plus-pink-gold

Gadgetren – Melalui seri Galaxy Tab S8, Samsung secara khusus menawarkan satu varian lainnya yang lebih tinggi lagi di atas Galaxy Tab S8+ yakni Galaxy Tab S8 Ultra di mana sebelumnya seri Galaxy Tab S7 hanya dua varian.

Untuk model tertinggi ini menyematkan S Pen bawaan yang memiliki latensi lebih rendah yakni 2,8ms. Selain itu, Galaxy Tab S8 Ultra juga tampil dengan dua kamera depan masing-masing ialah lensa wide 12 MP dan lensa ultra wide 12 MP.

Annisa Nurul Maulina selaku Product Marketing Manager Samsung Indonesia menjelaskan bahwa alasan Samsung menghadirkan variasi Galaxy Tab S8 Ultra untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi pengguna yang menginginkan perangkat yang mumpuni.

“Dari sisi baterai Galaxy Tab S8 Ultra tahan lama, RAM dan ROM lebih tinggi dari seri lainnya. Kami mencoba memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Untuk yang menginginkan tablet portable hadir juga dengan screen compact melalui Galaxy Tab S8 dan S8+ dan varian WiFi kalau mau digunakan hanya di rumah serta Galaxy Tab S8 Ultra yang tidak hanya kerja di rumah saja,” ujarnya.

Di sisi lain, tablet seri Galaxy Tab S8 juga turut menggunakan chipset terkencang buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) yang juga dimiliki seri Galaxy S22. Dengan chipset baru ini, seri Galaxy Tab S8 bisa memberikan fitur-fitur baru untuk mengoptimalkan produktivitas pengguna.

Contohnya adalah untuk keperluan panggilan video dan streaming yang belakangan ini sangat diandalkan oleh banyak orang. Tablet ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman konferensi video yang maksimal lewat fitur auto framing, lensa depan ultra wide dan tiga mikrofon.

Fitur auto framing yang ada di ketiga tablet ini sendiri secara otomatis akan memungkinkan pengguna tetap berada di tengah fokus kamera selama panggilan video berlangsung,. Dan juga ada kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat pengguna.

Samsung-Galaxy-Tab-S8-Series-5G-face-dual-recording

Fitur baru lainnya yang ada di seri Galaxy Tab S8 adalah Face Dual Recording di mana pengguna bisa menampilkan wajahnya saat sedang melakukan perekaman video tutorial sehingga akan ada dua sudut pandang pengambilan video.

Untuk pertama kalinya lewat seri Galaxy Tab S8, Samsung menghadirkan Clip Studio Paint yang mampu mengubah handphone menjadi palet warna digital. S Pen yang disediakan bisa menjadi kuas lukis dan layar besar seri Galaxy Tab S8 menjadi kanvas.

Seri Galaxy Tab S8 juga akan membawa tool editing video premium bernama LumaFusion yang akan segera hadir untuk Android pada paruh pertama tahun 2022 yang bisa diunduh di Galaxy Store.

Dengan LumaFusion pengguna akan bisa menggunakan seri Galaxy Tab S8 dan S Pen untuk mengedit video 4K. LumaFusion pada Android memiliki syarat khusus yakni dibutuhkan Android OS versi 11 atau lebih tinggi.

Aplikasi Samsung Health juga kini tersedia di tablet seri Galaxy Tab S8 untuk memudahkan pengguna bisa menelusuri video kebugaran kesukaannya untuk berolahraga dan melacak data kesehatan dari Galaxy Watch di layar yang lebih besar.

Samsung-Galaxy-Tab-S8-Ultra-Book-cover-keyboard

Tak ketinggalan, seri Galaxy Tab S8 juga masih menyediakan fitur produktivitas yang sudah hadir di generasi sebelumnya seperti Multi Window Layouts, fitur Quick Share untuk berbagi foto, video, dan file antar perangkat, dan fitur Auto Switch untuk penggunaan Galaxy Buds.

Seri Galaxy Tab S8 bisa menjadi monitor portabel kedua dengan kemampuan layar sentuh untuk Galaxy PC sehingga pengguna bisa multitasking bersebelahan. Tak ketinggalan seri Galaxy Tab S8 memiliki peningkatan Samsung DeX berupa pengalaman desktop yang nyaman yang mengubah mode tablet di seri Galaxy Tab S8 menjadi mode desktop.

Seri Galaxy Tab S8 5G memiliki kemampuan kecepatan wifi lebih cepat dengan Wi-Fi 6E dibandingkan dengan kecepatan pada Galaxy Tab S7 sebelumnya yang menggunakan Wi-Fi 6. Tablet ini pun akan disokong oleh peningkatan Android OS hingga empat generasi dan 5 tahun security update.

Tablet ini dibanderol dengan harga mulai Rp9.999.000 untuk varian WiFi dan mulai Rp12.999.000 untuk varian 5G. Untuk harga aksesoris S Pen cadangan dan keyboard seri Galaxy Tab S8 akan diumumkan oleh Samsung setelah masa pre order selesai.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar