Smartphone

Menelisik Jejak OPPO Reno Glow dari Awal hingga Kini

OPPO Reno5 5G Blue Diagonal

Gadgetren – OPPO Reno merupakan seri handphone premium menengah ke atas dari OPPO yang awalnya merupakan peleburan seri F dan seri R yang dimiliki OPPO untuk menghadirkan handphone dengan keseimbangan antara desain yang berkarakter dan teknologi.

Evolusi desain pada seri Reno mulai terjadi pada Reno4 Series yang menggunakan teknik Reno Glow. Teknik ini memberikan sentuhan akhir dengan tekstur matte sehingga memiliki detail kilauan yang sangat halus dan menyajikan nuansa perangkat yang premium.

Pada Reno4, teknik Reno Glow awalnya diberikan pada warna Galactic Blue di mana terdapat banyak lapisan warna biru sehingga membuat warna biru tua terpancar dari tengah ke atas yang mampu menghasilkan nuansa perak dengan transisi alami.

OPPOReno4-BackAll

Galactic Blue pada Reno4 menghadirkan bodi belakang dengan tekstur premium yang merupakan cahmpuran bahan dengan tekstur matte dan gloss yang unik dikombinasikan dengan efek bias cahaya yang terasa menawan.

Selanjutnya, Reno5 Series pun meningkatkan desain bodi belakangnya dengan menggunakan proses Diamond Spectrum dan Reno Glow. Diamond Spectrum diterapkan pada bagian belakang lini handphone ini untuk mendapatkan efek warna yang selalu berbeda ketika dilihat dari berbagai sudut.

Diamond Spectrum hadir dengan tiga lapisan penting dengan fungsi masing-masing yakni PICASUS Film, Fresnel Lens Texture, dan Reflective Indium Coating. PICASUS FILM merupakan lapisan nano film yang dapat memberikan efek reflektif warna-warni berkat kemampuannya dalam mentransmisikan cahaya hingga 90% sehingga mampu menampilkan warna pelangi.

OPPO Reno5 Fantasy Silver CloseUp

Melalui Fresnel Lens Texture, warna PICASUS Film baru dapat dipantulkan sepenuhnya di semua sudut agar mampu meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

Selanjutnya, Reflective Indium Coating adalah bahan lapisan akhir yang mampu memberikan efek penuh warna dan membuat bodi belakang handphone tampil cerah. Dengan kata lain Reflective Indium Coating menjadi dasar penutup lapisan belakang yang dapat memperkuat tingkat reflektif warna PICASUS Film.

Dengan begitu, Reno Glow akan menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada bodi belakang handphone dan menghadirkan kilauan warna yang berubah-ubah secara dinamis.

OPPO Reno5 5G Feature Vertical

Efek tersebut membuat warna Fantasy Silver pada Reno5 mampu memproyeksikan ribuan warna berbeda ketika kamu lihat dari berbagai sudut. Hal ini pun terjadi pada warna Galactic Silver yang dimiliki OPPO Reno5 5G.

Pada Reno6 Series terjadi peningkatan desain dibandingkan OPPO Reno5 Series dengan menggunakan teknik 5 lapisan Diamond Spectrum yang dapat memproyeksikan jutaan warna ketika dilihat dari beragam sudut yang berbeda.

Pada Reno6 juga masih terdapat Reno Glow yang menjadi sentuhan akhir untuk menghasilkan efek visual warna berkilauan dan efek gradasi warna yang lebih halus. Dengan kombinasi Diamond Spectrum dan Reno Glow ini membuat warna Aurora pada Reno6 menghasilkan satu juta kombinasi warna yang terinspirasi dari cahaya Aurora Borealis di Kutub Utara.

OPPO Reno6 Back Aurora

Warna gradasi pun akan berubah-ubah tergantung dari arah pantulan cahaya dan sudut pandang orang yang melihat bodi belakangnya. Bahkan bodi belakang Reno6 pun tidak meninggalkan noda sidik jari dan tidak terasa licin ketika dipegang.

Kini OPPO pun menerapkan teknik desain baru pada Reno7 5G yang bernama Laser Direct Imaging (LDI), sebuah teknik menggunakan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas lapisan OPPO Glow.

OPPO menghadirkan LDI dengan meniru gambar jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan masing-masing diproduksi dengan presisi sebesar 20 mikron. Selanjutnya gambar tersebut ditransfer pada bodi belakang Reno7 5G.

OPPO Reno7 5G LDI Back

Warna Startrails Blue yang hadir pada Reno7 5G menggambarkan jutaan meteor yang meluncur di bodi belakang akan berubah-ubah ketika terkena pantulan cahaya dan dilihat dari sudut yang berbeda.

Sementara itu warna Starry Black menghadirkan keseimbangan gradasi warna hitam-biru dengan kilauan cahaya halus yang memberikan tampilan sederhana namun terlihat premium.

Berbeda dengan desain perangkat di negara lain yang mengadopsi model kotak, OPPO Reno7 5G versi Indonesia menggunakan bingkai bagian tengah tiga dimensi melengkung sehingga memberikan kenyamanan ketika digenggam dengan menggunakan satu tangan.

Tinggalkan Komentar