ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Berapa Besar Denda Shopee Pinjam Saat Kita Lupa Bayar Cicilan?

Berapa Besar Denda Shopee Pinjam - Header

Gadgetren – Besarnya denda keterlambatan SPinjam (Shopee Pinjam) tentu perlu diperhatikan oleh kita yang terlanjur memutuskan untuk melakukan peminjaman dana di dalam layanan milik Shopee tersebut.

SPinjam memang dapat menjadi opsi yang sangat menggoda saat kita sedang membutuhkan dana cepat. Selain bunga yang diklaim cukup rendah, produk tersebut soalnya juga menawarkan proses pengajuan yang mudah.

Merujuk ketentuan yang diberikan, bunga yang akan dikenakan kepada para peminjam bahkan hanya senilai 2,45% per bulan dari total tagihan. Biaya administrasi untuk setiap transaksi pun maksimal hanya 3% dengan opsi cicilan mulai dari 2, 3, 6, hingga 12 bulan.

Meski demikian, kita jangan sampai terlena begitu saja. Keterlambatan pembayaran cicilan setiap bulan soalnya akan dikenai sanksi berupa denda yang mana lumayan tinggi bahkan jika dibandingkan dengan biaya administrasi maupun bunganya.

Adapun bagi kamu yang belum tahu, berikut informasi mengenai seberapa besar denda yang akan diterima ketika kita melewatkan pembayaran cicilan dalam layanan peminjaman dana milik Shopee tersebut.

Berapa Besar Denda Keterlambatan Pembayaran Shopee Pinjam?

Pihak Shopee dalam halaman bantuannya secara tegas menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran pada layanan SPinjam akan dikenai denda sebesar 5% setiap bulan yang dihitung dari total tagihan dan cicilan pun bakal diakumulasi dengan transaksi selanjutnya.

Pembayaran denda keterlambatan di SPinjam bisa dilakukan bersamaan dengan tagihan yang sedang berjalan melalui tab Saya > SPinjam > Bayar lalu memilih metode transaksi sesuai dengan preferensi dan kemudahannya.

Kita dalam hal ini bisa memilih antara menggunakan ShopeePay, virtual account bank, maupun pembayaran transaksi di Indomaret untuk melunasi denda keterlambatan dan cicilan bulanan kepada layanan SPinjam.

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Supaya dapat terhindar dari denda keterlambatan tersebut, kita untungnya hanya perlu membayar cicilan dengan nominal minimal Rp 20.000 sebelum tanggal 5 setiap bulan atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat melakukan proses aktivasi akun.

Untuk pengajuan peminjaman yang berhasil dilakukan mendekati atau kurang dari 10 hari dari tanggal jatuh tempo, kita di sisi lain pun akan memperoleh keringanan karena ketentuan pembayaran akan mengikuti periode cicilan berikutnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar