Berita Smartphone Tablet

Samsung Perkenalkan Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3, Gadget Khusus Pekerja Lapangan

Samsung-Galaxy-Tab-Active3

Gadgetren – Melalui dua gadget terbarunya yakni Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3, Samsung menyediakan perangkat yang tahan banting di berbagai lingkungan apa pun.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, Samsung membuat kedua perangkat tersebut ditujukan untuk para pekerja lapangan seperti petugas medis yang menangani panggilan darurat, polisi dan petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, dan pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah ke berbagai tempat.

Baik Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H yang menandakan bahwa kedua perangkat tersebut bisa digunakan ketika berada di lingkungan kerja yang ekstrem seperti di pegunungan, jalan raya, atau gedung tinggi.

Berkat ketahanan tersebut, keduanya tahan terhadap benturan pada saat terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Selain itu, kedua perangkat ini juga tersertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap debu, kotoran, dan pasir serta tahan air ketika terendam di kedalaman hingga satu meter selama 30 menit.

Pekerja lapangan yang kerap mengenakan sarung tangan juga bisa dengan mudah mengakses kedua perangkat ini karena didukung oleh fitur rugged yang memiliki sensitivitas sentuhan meskipun jari tertutup oleh lapisan kain.

Tak lupa, Samsung secara khusus memberikan jaminan dukungan upgrade sampai tiga generasi Android OS untuk Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 agar keberlangsungan bisnis penggunaannya bisa berkelanjutan. Adapun Galaxy XCover 5 dibekali Android 11, sedangkan Galaxy Tab Active3 menggunakan Android 10.

Untuk melindungi informasi bisnis yang bersifat rahasia dengan respon real time, keduanya telah dilengkapi oleh update keamanan Android secara berkala dari Samsung Knox dan platform keamanan multi-layer untuk perlindungan total terhadap chip dan aplikasi.

Samsung-Galaxy-XCover-5

Dengan bentuk dan dimensi yang berbeda, Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 menawarkan spesifikasi yang berbeda pula. Soal tampilan, Galaxy XCover 5 menggunakan layar berukuran 5,3 inci beresolusi HD+ (1280 x 720 piksel) sedangkan Galaxy Tab Active3 layarnya berukuran 8 inci beresolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel). Keduanya menggunakan panel PLS TFT LCD.

Dapur pacu Galaxy XCover 5 mengandalkan Exynos 850 dan Galaxy Tab Active3 menggunakan chipset Samsung Exynos 9810. Keduanya dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Khusus untuk Galaxy Tab Active3 memiliki varian tambahan berupa RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Galaxy Tab Active3 juga menyediakan ruang penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1 TB.

Samsung-Galaxy-Tab-Active3-2

 

Baterai tablet ini berkapasitas 5.050mAh yang ditemani oleh fitur pengisian cepat 15W. Sementara Galaxy XCover 5 memiliki kapasitas baterai hanya 3.000mAh yang juga memiliki fitur pengisian cepat yang sama.

Di sektor fotografi  Galaxy XCover 5 dilengkapi dengan kamera belakang 16MP dengan aperture f/1.8 dan untuk Galaxy Tab Active3 kameranya 13MP. Kamera depan kedua perangkat ini sama-sama mempunyai resolusi 5MP.

Fitur-fitur pendukung lainnya ada NFC, WiFi, GPS, Face Unlock, USB Type-C untuk Galaxy XCover 5 dan USB 3.1 Gen 1 untuk Galaxy Tab Active3. Khusus Galaxy Tab Active3 terdapat fitur tambahan seperti 1,5m Anti-shock dengan inbox protective cover, S Pen, dan sensor pemindai sidik jari.

Harga Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 di Indonesia

ProdukHarga
Galaxy XCover 5Rp3.999.000
Galaxy Tab Active3Rp6.999.000

Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar