ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23 5G – Handphone yang Terlihat Menggoda

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23 5G - Header

Gadgetren – Walaupun terlihat sangat menjanjikan sebagai pendatang baru, vivo V23 5G tetap mempunyai kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum meminangnya.

Handphone menengah buatan vivo tersebut apalagi tersedia dengan banderol harga lumayan tinggi di mana secara khusus kita bahkan perlu merogoh kocek hingga senilai Rp 5.999.000 agar bisa membawanya pulang ke rumah.

Harganya cukup wajar sebenarnya jika kita mau melihat apa yang ditawarkan oleh handphone tersebut. Adapun termasuk dalam hal ini mulai dari desain yang inovatif, kinerja mumpuni, hingga dukungan fotografi unggulan.

Hanya saja untuk mengurangi kekecewaan yang lebih besar, ada baiknya kita tetap menimbang-nimbang berbagai macam hal yang ditawarkan oleh vivo V23 5G seperti spesifikasi maupun dukungan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Agar lebih mudah dalam melakukan hal itu, kita pun bisa melirik rangkuman mengenai spesifikasi dan dukungan dari handphone tersebut dalam bentuk kelebihan dan kekurangan dalam tulisan ini.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23 5G

Kelebihan

Color Changing Glass menjadi dukungan utama yang tak boleh ditinggalkan ketika kita sedang mempertimbangkan vivo V23 5G sebagai perangkat pegangan baru. Inovasi baru ini soalnya memungkinkan bodi handphone bisa senantiasa terlihat sangat menarik.

Dengan inovasi ini, material Fluorite AG Glass yang membalut bodi vivo V23 5G dapat berubah warna. Prosesnya tak hanya ketika dipandang dari sudut berbeda, tetapi juga ketika terkena paparan cahaya ultraviolet (UV).

Jika mau, kita pun dapat melukis bodi belakang vivo V23 5G dengan adanya inovasi ini. Kita hanya perlu menutup sebagian area membentuk gambar tertentu dengan kertas atau lainnya kemudian menjemur bagian belakang di bawah sinar matahari.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23 5G - Color Changing

Namun sesuai dengan yang kami singgung sebelumnya, inovasi desain tentu saja bukan satu-satunya kelebihan vivo V23 5G karena di balik bodinya yang menarik pun terdapat dapur pacu dengan kinerja cukup mumpuni.

Bernama MediaTek Dimensity 920, chipset ini memungkinkan kita melakukan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kinerja tinggi seperti bermain game maupun koneksi cepat dengan dukungan jaringan 5G miliknya.

Dimensity 920 juga menjadi salah satu jawaban kenapa vivo V23 5G mampu menyematkan kamera beresolusi sangat tinggi yang mana bagian depannya memuat lensa 50MP + sudut lebar 8MP sementara bagian belakangnya memiliki lensa 64MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23 5G - Kamera

Bersama RAM berkapasitas 8GB yang masih bisa diekspansi hingga 12GB dengan mengambil ruang kosong dari media penyimpanan sebesar 128GB, chipset ini tentu sudah sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Belum lagi vivo V23 5G juga sudah dilengkapi dengan layar AMOLED 6,44 inci yang mampu menampilkan gambar beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan mengakomodasi refresh rate hingga 90Hz untuk animasi lebih halus.

Sertifikasi Hi-Res untuk audio dan HDR10+ untuk layarnya juga akan memanjakan setiap pengguna saat ingin menikmati konten-konten multimedia mulai dari sekadar mendengarkan musik hingga menonton tayangan film.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23 5G - Layar

Sama seperti handphone-handphone masa kini, vivo V23 5G juga sudah mengemas teknologi FlashCharge yang akan mempersingkat durasi pengisian baterai di mana secara khusus dapat beroperasi dengan daya hingga 44W.

Handphone vivo ini di sisi lain juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur tambahan. Kita di antaranya dapat menemukan sensor pemindai sidik jari di layar hingga NFC (Near-field Communication).

Kekurangan

Mengikuti handphone-handphone masa kini, vivo V23 5G sayangnya juga ikut menghilangkan dukungan jack 3,5mm. Kita yang ingin mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game pun perlu memakai kabel USB Type-C ke audio yang tersedia di paket penjualan.

Selain itu, kamu yang merasa kapasitas penyimpanan sebesar 128GB masih kurang juga harus mencari alternatif seperti cloud atau rajin-rajin memindahkan data ke perangkat lain karena tidak terdapat slot kartu eksternal pada handphone ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar